Basarnas Samarinda beserta tim gabungan melakukan penyisiran di sekitar Sungai Bumbung Kecamatan Anggana, Kabupaten Kutai Kartanegara, (Kukar) untuk mencari seorang nelayan yang hilang diduga tenggelam di perairan tersebut.
 
Kepala Unit Siaga SAR Samarinda Riqi Efendi di Kukar, Jumat, menyampaikan untuk pencarian terus dilakukan, hingga saat ini pencarian masih nihil.
 
"Kami juga telah melakukan penyisiran di lokasi sekitar korban diduga tenggelam atau dimakan buaya. Namun hingga saat ini pencarian belum membuahkan hasil," kata Kepala Unit Siaga SAR Samarinda Riqi Efendi.
 
Ia menerangkan, identitas korban bernama Aspiansyah (41), berjenis kelamin laki-laki, warga Handil D Desa Handil Terusan Kecamatan Anggana, Kabupaten Kukar.
 
"Untuk kronologi awal, pada Rabu (15/2) sekitar pukul 07.00 WITA, korban dan rekannya memeriksa jaring yang sebelumnya telah terpasang," ujar Riqi.
 
Dikatakannya, setelah memeriksa jaring, rekan korban melintasi tempat korban memasang jaring, lalu melihat korban tidak ada di atas perahu tersebut.
 
Diketahui, rekan korban sempat memanggil nama korban, namun tidak ada balasan, kemudian tidak lama, rekan korban melihat buaya yang melintas di sekitar perahu korban dan melihat topi yang persis dikenakan oleh korban. 
 
"Dugaan sementara kemungkinan korban diterkam buaya, dan sampai saat ini tim masih melakukan penyisiran di area yang lebih jauh lagi," pungkasnya.

Pewarta: Ahmad Rifandi

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2023