Tanjung Redep,   (Antara Samarinda) - Gubernur Nusa Tenggara Barat TGH M Zanul Majdi melantik pengurus Nahdlatul Wathan (NW) Kabupaten Berau, Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).
    Acara pelantikan pengurus NW Kabupaten Berau yang berlangsung Jumat itu dipusat Kampung Labanan Jaya, Kecamatan Teluk Bayur yang dihadiri Bupati Berau Makmur HAPK.
          Pada kesempatan tersebut Zainul Majdi selaku Ketua Dewan Tanfiziah Pengurus Besar (PB) NW juga meletakkan batu pertama pembangunan Madrasah Ibtidaiyah Al Istiqomah dan bersilaturahim dengan seluruh pengurus dan keluarga besar NW Kbupaten Berau.
     Pada kunjungan pertamanya itu Gubernur NTB juga menghadiri acara jamuan makam malam di kediaman resmi Bupati Berau Makmur HAPK dan bersilaturahim dengan jajaran pemkab setempat.
     Kunjungan sehari Gubernur NTB di Kabupaten Berau juga diisi dengan tablig akbar di Masjid Agung Baitul Hikmah dan bersilaturahim dengan keluarga besar masyarakat Berau yang berasal dari NTB.
     Kedatangan Tuan Guru Bajang (TGB) sapaan TGH M Zainul Majdi disambut Bupati Berau Makmur HAPK dengan tradisi "tepung tawar" (acara penyambutan tamu) di Bandar Udara Kalimarau, Berau.
     Ketika tiba di Bumi "Batiwakkal" (julukan Kabupaten Berau) Jumat (22/11) sekitar pukul 14.45 WITA  Gubernur NTB yang juga ketua umum Dewan Tanfiziyah PB NW disambut di depan tangga pesawat Garuda Indonesia di bandar udara Kalimarau dengan tarian selamat daqtang dan kalungan bunga dari Duta Wisata Berau.
    Bupati Berau Makmur HAPK menyambut baik kedatangan Gubernur NTB. Kehadiran tokoh NW ini diharapkan lebih memperat tali silaturahim antara Berau dan NTB. Terlebih lagi di Berau juga banyak masyarakat NTB yang tinggal dan menjadi keluarga besar masyarakat Bumi Batiwakkal.  
     "Kami mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan rombongan Gubernur NTB," kata Makmur disela-sela acara penyambutan kedatangan Gubernur NTB.(*)

Pewarta: Oleh Masnun Masud

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2013