Direktur Keamanan dan Ketertiban Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Dirkamtib Ditjenpas) mengapresiasi kinerja Lapas Narkotika Kelas II A Samarinda upaya upaya penggagalan penyelundupan narkoba ke dalam lingkungan lapas.
 
"Saya apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kalapas serta jajarannya atas penggagalan Upaya Penyelundupan Narkoba ke dalam Lapas Narkotika Samarinda pada 2022 lalu. Hal ini bisa terwujud berkat komitmen bersama dari seluruh petugas," ungkap Dirkamtib Abdul Aris di Samarinda, Jumat.
 
Dalam kunjungannya ke Lapas Narkotika Samarinda, ia mengucapkan rasa senang atas perubahan-perubahan signifikan pada Lapas Narkotika Samarinda dalam hal infrastruktur, maupun dalam hal pelayanan.
 
Abdul Aris mengatakan, kunjungannya ke Lapas dalam rangka memberikan penguatan tugas dan fungsi pengamanan bagi petugas lapas narkotika.
 
"Kami meninjau langsung ke layanan makanan bagi warga binaan, dengan mengecek dapur laik hygene lapas dan menyempatkan diri pula untuk mengecek pelayanan kesehatan pada Klinik Pratama Lasusda," terangnya.
 
Dirkamtib juga memberikan penguatan tugas dan fungsi pengamanan bagi seluruh petugas Lapas Narkotika Samarinda yang dilaksanakan di aula dalam Lapas.
 
"Kita dalam mewujudkan pemasyarakatan yang bersih hendaknya selalu memegang teguh tiga kunci pemasyarakatan maju dan back to basic" tutur Abdul Aris.
 
Dijelaskannya, tiga kunci sukses pemasyarakatan, yaitu deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban, berantas narkoba, dan sinergi dengan aparat penegak hukum serta back To basic, di mana setiap pelaksanaan tugas dan fungsi senantiasa mengacu dan berpedoman pada aturan-aturan yang berlaku.
 
Sementara itu Kalapas Narkotika Samarinda Hidayat menyampaikan rasa terima kasih atas kunjungan serta arahan penguatan dari Dirkamtib. Arahan tersebut dinilai bermanfaat untuk meningkatkan kinerja petugas Lapas Narkotika Samarinda.
 
"Arahan- arahan Dirkamtib yang dijabarkan pada hari ini akan kami laksanakan dengan penuh tanggung jawab," pungkas Hidayat. 

Pewarta: Ahmad Rifandi

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2023