Andi Muhammad Afif Rayhan Harun, Anggota DPRD Samarinda menggelar reses ke III masa sidang III tahun 2022, Minggu (9/10/2022) malam.

Pria yang akrab disapa Afif ini bertemu sejumlah warga di Kelurahan Sempaja Barat, Samarinda Utara.

Dalam kesempatan ini, sejumlah warga menyampaikan aspirasi ke politisi asal partai Gerindra ini. Diantaranya persoalan penanganan banjir, air bersih, dan beberapa persoalan lainnya.

"Banjir masih menjadi persoalan di daerah kami, walaupun sekarang jauh lebih baik. Mohon ke depan bisa segera teratasi," ujar Syamsuddin, salah satu warga yang hadir.

Persoalan air bersih juga menjadi pertanyaan bagi sebagian warga. Mereka berkeluh wilayahnya masih belum teraliri air bersih.

"Masih ada beberapa wilayah di RT kami yang belum mendapatkan air bersih pak, mohon dibantu," ucap Solimah yang juga turut menghadiri reses Afif.

Program Probebaya tak lepas dari pertanyaan warga terkait penggunaannya.

"Kami masih kebingungan pak, apa yang bisa kami manfaatkan secara langsung di program ini," lanjut Rahmat, warga RT 01.

                             Logo DPRD Samarinda (Arumanto)


Menanggapi pertanyaan warga, Afif Rayhan menerangkan sejumlah persoalan hingga solusinya.

"Terkait banjir, pemerintah kota Samarinda telah bekerja keras beberapa waktu terakhir ini untuk segera menuntaskannya. Harapannya masyarakat bisa bersama-sama pemerintah agar pekerjaan ini bisa menjadi lebih cepat," kata Afif Rayhan Harun.

Untuk air bersih, Afif meminta warga segera membuat laporan tertulis agar bisa segera di tindak lanjuti.

"Segera buatkan laporan tertulisnya, sampaikan ke Kelurahan lalu sampaikan ke kami di DPRD, agar kami bisa carikan solusinya segera mungkin," tegas Afif.

"Probebaya ini program jenius pemerintah. Warga bisa langsung memanfaatkan anggaran yang disediakan untuk langsung mengatasi persoalan disekitar lingkungan RT. Ikutin saja prosedurnya, apa yang warga keluhkan bisa segera diatasi selama sesuai peruntukannya dan tidak melanggar aturan," pungkas Afif Rayhan Harun. (Advertorial)

Pewarta: Rahmad

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2022