Tenggarong (ANTARA Kaltim) - Festival Kota Raja (FKR) II yang diselenggarakan untuk memeriahkan Hari Jadi Kota Tenggarong ke-231 pada 2013 diprediksi bakal meriah dengan berbagai kegiatan.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kutai Kartanegara (Kukar) Sri Wahyuni mengatakan, kegiatan FKR II tersebut akan dimulai sejak 28 September hingga 28 Oktober 2013.

Berbagai acara telah disiapkan Disbudpar bersama Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait yaitu diawali dengan ziarah ke makam-makam Sultan Kutai, dilanjutkan sidang paripurna HUT Tenggarong.

Kemeriahan FKR-II akan lebih semarak dengan lomba fashion show miskat, pesta semarak seni nusantara, Kukar New Wave, Koetai Tempo Doeloe, pemilihan duta wisata. Tak ketinggalan pegelaran wayang golek, festival tari jepen se-Kaltim, Festival Film Pendek Kawa Haq, ekspo, serta yang paling ditunggu-tunggu adalah Kukar Fashion Art Carnival (KFAC), pesta langit malam, panggung hiburan, dan ditambah dengan kegiatan lomba bersih sapta pesona.

"Berbagai kegiatan yang menarik untuk disaksikan tersebut sangat sayang untuk dilewatkan," ujarnya.

Sri mengatakan, FKR II tahun ini mengangkat tema "Melalui Peringatan Hari Jadi Kota Tenggarong Ke-231, Kita Kembangkan Sikap Peduli, Kreatif, dan Berbudaya menuju Kota Tenggarong Sehat".

Kemudian Sri berharap, SKPD yang menangani berbagai acara, segera menyesuaikan jadwal acara kegiatan dan terus berkoordinasi antarpanitia, sehingga acara tahunan tersebut berjalan lancar dan sukses.

"Semua SKPD diharapkan membuat spanduk HUT Tenggarong. Biar acara tambah meriah, seluruh SKPD bisa berpartisipasi dalam ekspo yang stannya telah disiapkan event organizer Berani Kreatif di Lapangan Parkir Stadion Rondong Demang," katanya. (*)

Pewarta: Hayru Abdi

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2013