Wakil Gubernur Provinsi Kaltim, Hadi Mulyadi berbaur bersama penerima penghargaan dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Samarinda pada Penganugerahan Penghargaan Donor Darah Sukarela dalam kategori pendonor darah 10 kali dalam rangka HUT Ke-77 PMI digelar di Aula Rumah Jabatan Wali Kota Samarinda, Kamis.


Wagub Hadi Mulyadi menerima penghargaan Donor Darah Sukarela untuk kategori Pendonor 10 kali, Karena berdasarkan data dari PMI Kota Samarinda orang nomor dua di Benua Etam ini telah melakukan donor darah secara sukarela 14 kali.

Piagam penghargaan PMI tersebut diserahkan oleh Wali Kota Samarinda Andi Harun.

Wagub Hadi Mulyadi mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diterimanya dari PMI Kota Samarinda.

Menurut Hadi, sudah menjadi kewajiban bagi sesama untuk saling peduli dan berbagi, salah satunya melalui donor darah yang bisa membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Dengan aktif melakukan donor darah, maka secara bersama-sama membangun kesehatan masyarakat dan membangun Kaltim, serta membangun Indonesia," kata Hadi.

Selain itu, kata Hadi kegiatan donor darah merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama, khususnya orang sakit dan memerlukan bantuan darah.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Samarinda Andi Harun mengapresiasi aktivitas PMI Kota Samarinda yang telah berkontribusi dalam pembangunan di sektor kesehatan. Khususnya bagi para pendonor penerima penghargaan yang telah menyumbangkan darahnya secara sukarela untuk membantu kepentingan masyarakat banyak.

“Terima kasih Pak Wagub yang sudah melakkan donor darah secara sukarela untuk membantu masyarakat. Terima kasih juga kepada PMI Kota Samarinda yang telah berjuang mengumpulkan darah untuk kebutuhan masyarakat Samarinda, karena setetes darah bisa menyelamatkan nyawa seseorang,” ucap Andi Harun.

Sementara, Ketua Pengurus PMI Kota Samarinda Decky Zulkiflie mengatakan penerima penghargaan donor darah pada peringatan HUT ke-77 PMI untuk kategori pendonor 10 kali.

Selain itu pendonor 25 kali (5 orang), pendonor 50 kali (30 orang), pendonor 75 kali 20 orang) dan pendonor 100 kali (8 orang) termasuk untuk 5 perusahaan/instansi/ lembaga/perusahaan/ komunitas penghimpun donor darah terbanyak 2022.

"Kegiatan ini juga sekaligus untuk menjalin silaturahmi pendonor darah sukarela dan menjaring pendonor darah baru" katanya.

Pada kesempatan ini disediakan doorprize berupa 10 unit sepeda gunung sumbangan dari Wagub Hadi Mulyadi, 2 unit kulkas masing-masing 1 unit dari Anggota DPD RI H Nanang Sulaiman dan 1 unit dari Sekda Kota Samarinda Hero Mardanus, serta 1 unit motor sebagai hadiah utama dari Wali Kota Samarinda Andi Harun.

Pewarta: Arumanto

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2022