Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas II A Samarinda bekerjasama  Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Samarinda menggelar konseling sebagai lanjutan rehabilitasi sosial terhadap warga binaan pemasyarakatan (WBP).
 

"Harapannya semoga warga binaan yang mengikuti konseling ini bisa meningkatkan produktifitas nya selama menjalani hukuman dan setelah bebas dari Lapas," harap Kalapas Narkotika Kelas II A Samarinda, Hidayat di Samarinda, Kamis (8/9/2022).

Hidayat menuturkan bahwa BNN Kota Samarinda melakukan kunjungan ke Lapas Narkotika  Kelas II A Samarinda untuk melakukan konseling kepada WBP yang ada.

Ia menjelaskan, kegiatan konseling tersebut  merupakan bentuk sinergitas antara Lapas Narkotika Samarinda dengan BNN Kota Samarinda dalam penyelenggaraan pembinaan dan rehabilitasi narapidana.

Berdasarkan pengakuan para WBP yang mengikuti kegiatan tersebut merasa  senang dan bersyukur dapat menjalani rehabilitasi dan konseling di Lapas.

"Mereka berharap pengetahuan tentang proses pemulihan yang didapatkan melalui program rehabilitasi  dapat digunakan untuk mempertahankan kepulihan dan meningkatkan produktifitas  selama menjadi warga binaan maupun setelah bebas dari Lapas," ujar Hidayat.
 

Pewarta: R'Sya Rahmadina

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2022