Personel Unit Patroli 110 Polresta Samarinda turun langsung ke lapangan guna melakukan pengaturan lalu lintas di jalan-jalan utama yang terdampak banjir di kota setempat, Senin pagi.

"Alhamdulillah, personel langsung turun ke lokasi banjir untuk mengevakuasi masyarakat dan mengatur arus lalu lintas di jalan yang terendam," ucap Kapolresta Samarinda Kombes Pol. Ary Fadli di Samarinda, Senin.

Ia mengatakan, bahwa hujan yang mengguyur Kota Samarinda hari ini dengan intensitas cukup tinggi sehingga beberapa lokasi terendam banjir.

Terdapat ada beberapa lokasi yang terendam banjir di wilayah Kota Samarinda, dan personel langsung melakukan pengamanan di lokasi tersebut

Sejauh ini, kata dia, tidak ada korban jiwa. Hanya beberapa jalan utama di kota berjuluk Kota Tepian itu yang terendam banjir akibat intensitas hujan yang cukup tinggi.

"Sudah terlihat, air mulai surut. Namun, personel 110 Polresta Samarinda, masih stand by dan tetap melakukan pengamanan di beberapa lokasi," ujar Kapolresta.

Kombes Pol. Ary terus mengatakan bahwa pihaknya tetap melakukan pengamanan untuk membuat rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang berada di lokasi banjir tersebut.

"Kami akan terus memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat karena itu sudah menjadi kewajiban Polri untuk hadir di tengah tengah masyarakat," tuturnya.

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2022