Raihan Rekor Muri dalam program Jelantah Membangun Samarinda (JENGRINDA) dinilai Anggota DPRD Kota Samarinda, Andi Muhammad Afif Rayhan Harun merupakan prestasi yang patut diapresiasi oleh semua pihak.
 

“Program ini merupakan program dari Pemerintah Kota Samarinda yang sudah dimulai sejak dari tahun 2019 untuk menggerakkan donasi limbah minyak jelantah dari sasaran ASN,  restoran di wilayah Samarinda untuk pembangunan fasilitas umum,” kata Afif saat dihubungi,Minggu.

Menurutnya, Pemkot Samarinda mampu menunjukkan capaian positif untuk membangun pola kehidupan yang sehat di masyarakat dan melalui program ini mampu dikenal hingga ke seluruh pelosok bumi Indonesia.

 DPRD Samarinda  pastinya mendukung  dan alhamdulillah telah mencatat rekor Muri pengumpulan minyak jelantah.

Dia menilai Pemkot Samarinda  memiliki pemikiran yang cemerlang. Sebab dari hasil limbah yang biasa dibuang masyarakat dapat bernilai ekonomis.

                DPRD Samarinda (Dok ANTARA)


"Artinya lumayan lah untuk diimplementasikan pembangunan Kota Samarinda, yang biasanya minyak jelantah dibuang kini dapat dimanfaatkan," kata Afif.

Politisi Partai Gerindra itu menyakini jika program ini terus berlanjut maka, Kota Samarinda dapat menjadi salah satu kota percontohan bagi kota-kota lain di Kaltim, bahkan seluruh daerah di Indonesia untuk program pemanfaatan hasil limbah.

"Ini bisa dijadikan percontohan untuk daerah-daerah lain. Lalu Samarinda makin ke sini semakin membaik, semakin menjadi contoh dan menjadi kota peradaban," pungkasnya. (Adv)

 

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2022