Tana Paser (ANTARA Kaltim) - Bupati Paser Ridwan Suwidi membuka Musyawarah Besar (Mubes) III Lembaga Adat Paser (LAP) di Ballroom Hotel Grand Sadurangas, Rabu.

Hajatan  besar warga etnis Paser ini dihadiri 355 peserta yang berasal dari Kabupaten Paser, Penajam Paser Utara dan Kota Balikpapan.

Panitia Mubes III LAP Zulkifli mengatakan mubes ini digelar untuk memilih ketua umum  LAP periode 2013-2018.

"Masa kepemimpinan Ishak Usman (ketua LAP periode 2008-2013) telah berakhir, jadi mubes ini untuk memilih ketua umum baru," katanya.

Menurut Zulkifli, Ishak Usman telah memimpin LAP selama dua periode. "Jadi kemungkinan Beliau (Ishak Usman, red) tidak  mencalonkan lagi," katanya.

Namun demikian lanjutnya, tidak ada larangan bagi ketua yang sudah dua kali kembali  maju lagi karena hal itu tidak diatur dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART)

"Di AD/ART tidak diatur batasan periode kepemimpinan, selama fisik masih mampu boleh maju lagi," katanya.

Sementara itu Bupati Paser dalam sambutannya di acara Mubes LAP ini meminta agar LAP dapat memberikan kontribusi yang nyata bagi pembangunan di Kabupaten Paser.

"Kami sangat berharap peran LAP dalam pembangunan di Paser," katanya.

Acara pembukaan Mubes ke-III LAP juga dihadiri Ketua DPRD Paser H Kaharuddin,Dandim O904/ TNG Letkol M.Nasrullah Nasution dan unsur muspida lain serta para pejabat di lingkungan pemerintah Kabupaten Paser. (*)

Pewarta: R Wartono

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2013