Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Barikade 98, Arief Rahman mendorong aktivis 98 di Kaltim untuk membangun jaringan dan mengembangkan ekonomi di daerah setempat.
 

Ia melihat banyak aktivis 98 yang saat ini terjebak dalam perspektif menjadi pegiat LSM atau masuk ke dalam dunia politik.

“Saya keliling Indonesia, tak banyak aktivis 98 yang menjadi kekuatan bisnis dan ekonomi yang kuat. Oleh karenanya saya mendorong kawan kawan aktivis 98 yang tergabung di Barikade 98 Kaltim untuk masuk dalam kekuatan bisnis dan ekonomi,” katanya saat berorasi kebangsaan pada acara pengukuhan Barikade 98 Kaltim, di Hotel Bumi Senyiur, Samarinda, Senin malam (14/2/2022).

Menurutnya tidak salah jika ada aktivis 98 yang menjadi pengusaha besar yang sukses atau menjadi konglomerat. Peluang-peluang ekonomi harus ditangkap Aktivis 98 harus menjadi pengusaha tangguh.

Arief Rahman yang juga staf ahli Wapres mendorong Barikade 98 untuk membuat program yang dikorelasikan dengan kepentingan badan usaha milik Negara (BUMN). “Disinergikan dan dikolaborasikan yang tujuannya bermanfaat untuk masyarakat,” katanya.

Selain itu, ia berharap para aktivis Barikade 98 Kaltim berani melakukan tindakan untuk berubah menjadi lebih baik. “Aktivis 98 harus bisa bekerja inovatif dan kreatif. Ke depan aktivis 98 ada yang menjadi pemimpin di Indonesia. Menjadi menteri atau menjadi presiden.

Bagaimanapun lanjutnya aktivis 98  sudah berkorban pikiran nyawa dan lainnya. Perjuangan teman teman jangan disia siakan, Insya allah akan ada pemimpin negara dari aktivis 98.

Arief Rahman meminta  agar aktivis 98 tidak hanya bermain di wilayah lokal. Ke depan harus jadi tokoh nasional, apalagi sampai sekarang perwakilan Kaltim belum ada jadi menteri. Padahal Kaltim  sumbangannya termasuk paling besar bagi negara.

“Dieksploitasi saja alamnya tapi tak pernah duduk menjadi pemimpin di tingkat nasional. Nah kita evaluasi diri, apakah kita tak punya kemampuan? apakah memang tidak diberi karena faktor apa? saya berharap teman teman aktivis 98 harus menunjukkan diri, tak hanya main di tingkat lokal, tapi  bisa jadi DPR RI, menteri dan lainnya,” imbaunya.

Sebelumnya, Gubernur Kaltim Isran Noor diwakili  Staf Ahli Bidang Sumber Daya Alam, Perekonomian Daerah dan Kesra, Muhammad Kurniawan mengatakan, pemerintah dan rakyat Kaltim menyambut baik dan memberi apresiasi tinggi pada kehadiran Barikade 98 di Kaltim.

Ia berharap Barikade 98 memberikan energi berperan mengawal demokrasi, membangun peluang kerja dan kesempatan berusaha di Kaltim untuk mendukung pencapaian visi Gubernur Kaltim mewujudkan Kaltim yang berdaulat, tetap konsisten pada perjuangan untuk negara dan rakyat. 

“Jadikan daerah kita tetap aman dan kondusif, sehingga seluruh agenda pembangunan di Kaltim terlaksana dengan baik. Termasuk pula mendukung dan mengawal tahap demi tahap pembangunan ibu kota Negara (IKN) Nusantara di Kaltim,” kata Muhammad Kurniawan

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2022