Sekretaris Provinsi (Sekprov) Kalimantan Timur (Kaltim) Muhammad Sa'bani memimpin apel gabungan diakhir masa jabatannya yang dilaksanakan di halaman Kantor Gubernur Kaltim , Senin (31/1/2022). 


Sa'bani pria kelahiran Samarinda 28 Januari 1962 tersebut menduduki jabatan sebagai Sekprov Kaltim sejak 15 Mei 2020  dan berakhir memasuki purna tugas per 1 Februari 2022.

"Saya bangga atas dukungan segenap jajaran ASN dan non ASN di lingkup Pemerintah Provinsi Kaltim dan dukungan semua pihak tanpa terkecuali," katanya.

Ia mengatakan tanpa dukungan penyelenggaraan pemerintahan tidak akan tercapai. Soliditas harus tetap dipertahankan, siapapun penggantinya harus didukung agar visi dan misi gubernur bisa tercapai.

Menurutnya dalam penyelenggaraan pemerintahan tidak ada merasa yang paling hebat atau punya kehebatan luar biasa dan paling tinggi. Semua terkait dan saling mendukung untuk pencapaian kinerja pemerintahan. 

Dia mengungkapkan terkait jabatan Sekprov Kaltim karena dirinya memasuki purna tugas pada 1 Februari 2022, maka Pemerintah Provinsi Kaltim  telah menunjuk pelaksana tugas (Plt) sambil menunggu Keputusan Presiden terkait penetapan Sekprov Kaltim definitif. 

"Pasti satu diantara tiga nama yang diusulkan hasil seleksi. Semua diharapkan mendukung siapapun yang ditetapkan menjadi Sekprov Kaltim agar pemerintahan daerah berjalan baik dan kinerja semakin meningkat," katanya. 

Sa'bani menyampaikan setelah dirinya pensiun atau purna tugas, ia akan melepaskan diri dari kegiatan pemerintahan, termasuk melepaskan jabatan sebagai Komisaris Non Independen di Bankaltimtara, meskipun berdasarkan Surat Keputusan (SK) berakhir pada Desember 2022.
 
Ia menyebutkan, akan mengisi waktunya untuk menjaga kesehatan dengan berkebun. Mengingat semua sudah dipersiapkan sebelum memasuki pensiun, sehingga hanya tinggal memperbaiki yang masih dirasa kurang. 

Pada kesempatan apel gabungan tersebut dirangkai dengan penyerahan SK pensiun yang diserahkan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Abu Helmi kepada Sekprov Kaltim Muhammad Sabani dan Asisten Administrasi Umum Fathul Halim. 

Selain itu juga dilakukan penyerahan Taspen dari PT TASPEN dan Bankaltimtara kepada mereka yang memasuki purna tugas per 1 Februari 2022.

Diakhir apel gabungan dilakukan pemberian ucapan selamat kepada Muhammad Sabani dan Fathul Halim dari kepala Organisasi Perangkat Daerah Kaltim dan peserta apel lainnya. 

Tampak hadir Kepala BAPPEDA Kaltim M Aswin, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim M Syirajudin, Kepala Disperindakop Kaltim M Roby Sabianoor dan Kepala Diskominfo Kaltim HM Faisal. 
 

Pewarta: Arif Maulana

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2022