Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Isran Noor terus mengingatkan kepada masyarakat  agar tetap waspada  terhadap penularan COVID-19 varian jenis baru Omicron.
 

"Varian baru Omicron ini lebih bahaya dari virus yang sebelumnya. Kita jangan lengah tetap waspada dan taat menjalankan protokol kesehatan (Prokes)," kata Isran Noor di Samarinda, Senin (10/1/2022).

Ia mengatakan meskipun  saat ini belum ada hasil penelitian lebih jauh yang menunjukkan varian Omicron lebih parah dari virus COVID-19 sebelumnya, namun penyebarannya sangatlah cepat dan masyarakat harus waspada.

Menurut Isran Noor hingga saat ini terpantau belum ada laporan kasus varian Omicron di Provinsi Kaltim. Oleh karena itu diimbau masyarakat patuh mengenakan masker karena tidak ada yang tahu terjangkit atau tidaknya seseorang di suatu keramaian.

“Kita semua berharap tidak ada lagi masyarakat yang terkonfirmasi positif  COVID-19  dan senantiasa  masyarakat Kaltim sehat walafiat. Jauhkan bala jangan ada lagi yang namanya outbreak atau wabah  menimpa masyarakat Kaltim," tuturnya.

Isran Noor mengungkapkan pandemi COVID-19 yang melanda dunia termasuk Indonesia selama dua tahun ini telah banyak memberi makna, hikmah, pelajaran serta pengalaman yang sangat berharga.

"Hikmah dari pandemi COVID-19 adalah menumbuhkan kesadaran kita untuk senantiasa hidup sehat, hidup berdisiplin, menumbuhkan kesetiakawanan sosial serta semangat berbagi serta  tolong-menolong," ujar  Isran Noor.

Pewarta: R'sya R

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2022