Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur memberikan penghargaan kepada sembilan tokoh daerah yang dinilai berjasa dan berprestasi terhadap pengembangan dan pembangunan di wilayah setempat.


Penghargaan diserahkan Gubernur Kaltim Isran Noor pada Rapat Paripurna Ke-2 DPRD Provinsi Kaltim dengan Agenda Peringatan HUT Ke-65 Provinsi Kaltim di Hotel Mercure Samarinda di Samarinda, Jumat.

“Selamat kepada seluruh tokoh yang menerima penghargaan tahun ini. Penghargaan ini sebagai bentuk terima kasih pemerintah provinsi atas jasa dan prestasi yang telah dicapai daerah,” kata Isran Noor.

Ia mengatakan pemberian penghargaan ini melalui seleksi oleh berbagai pihak, sehingga siapa saja yang menerimanya adalah orang yang pantas dan berhak diberikan penghargaan.

"Karena itu, pemprov mengucapkan terima kasih atas jasa dan prestasi yang telah dicapai para penerima penghargaan," katanya.

Ke depan, Isran berpesan, seluruh pihak bisa bersama dan bekerja sama karena Pemprov Kaltim akan terus melanjutkan pembangunan daerah, agar terwujud masyarakat sejahtera serta mencapai visi dan misi "Berani untuk Kaltim berdaulat".

“Harapannya, Kaltim berdaulat dalam peningkatan kualitas SDM, pembangunan infrastruktur, peningkatan ekonomi, pengelolaan SDA yang baik dan mewujudkan birokrasi dan pemerintahan yang baik,” katanya.

Sebanyak sembilan tokoh yang menerima penghargaan, yaitu almarhum Prof Dr Akhmad Bukhari (tokoh kerukunan umat beragama), Muhammad Ilyasin (tokoh pendidikan yang inovatif bidang transformasi kelembagaan).

Selain itu, Ibrahim (tokoh pertanian Kaltim), Syaharie Jaang (tokoh pembangunan daerah), Muhammad Alie Gays (tokoh eksponen Angkatan 66 Kaltim), Anni Juwairiyah (tokoh disabilitas Kaltim), Farid Wadjdy (tokoh pendidikan), Kosim Norseha (pelatih berprestasi), dan Zairin Zain (tokoh olahraga).

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2022