Anggota Komisi III DPRD Kota Samarinda Markaca menilai Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat (Probebaya ) setiap  RT (Rukun Tetangga)  mendapatkan anggaran Rp100 juta terlaksana dengan baik.

 

"Dari data dan laporan yang disampaikan tim percepatan pembangunan proyek , berjalan  lancar tidak ada halangan apa pun dan dampaknya luar biasa terhadap masyarakat," kata Markaca di Samarinda, Selasa.

Ia mengatakan di Kota Samarinda terdapat  1.992 RT yang melaksanakan Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat.

"Nanti anggaran dari program Probebaya akan bergulir untuk perekonomian dan mengatasi masalah sosial yang ada di masyarakat," jelasnya.

Disampaikan Markaca meskipun sementara  ini,  presentase anggaran lebih banyak diperuntukkan  pembangunan fisik, nantinya   juga akan ke bidang sosial ekonomi.
 

                       DPRD Samarinda (Dok ANTARA)


Menurutnya  untuk anggaran murni 2022  tentunya sudah bergeser  atau beralih ke ekonomi. Sapras infrastruktur tetap, tapi perekonomian sosial pasti dikedepankan karena arahnya makin membaik.

Diakuinya semua sektor pembangunan penting dan berharap program Probebaya 2022 dapat terlaksana dengan baik.

"Yang jelas Pemerintah Kota  Samarinda akan menyiapkan tenaga pendamping yang terlatih untuk mendampingi kelompok masyarakat yang melaksanakan dana pengerjaan dari Probebaya ," tutupnya.(Adv)

Pewarta: R'Sya R

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2022