Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Isran Noor menegaskan tidak ada peningkatan perjalanan dinas  ke luar kota di akhir tahun 2021.
 

"Semua biasa-biasa saja. Perjalanan sudah terprogram lama hanya saja tidak terlaksana karena COVID sehingga menumpuk di bulan Desember," kata  Isran  Noor di Pulau Maratua, Kabupaten Berau, Rabu (22/12/2021).

Ia  mengatakan Pemerintah Provinsi Kaltim tidak perlu mengambil langkah pencegahan untuk pegawai yang ingin cuti secara diam-diam.

"Kita berprasangka baik saja.  Apalagi pegawai TNI/Polri, termasuk karyawan perusahaan  sudah  diberikan pemahaman agar menghindari cuti Natal dan Tahun Baru," ucapnya.

Diakuinya berdasarkan hasil pantauan selama ini  tidak ada pegawai yang mencoba melakukan cuti,  semua mengikuti aturan dengan baik.

Sementara terkait kebijakan selama Natal dan Tahun Baru, ia menegaskan  pemerintah daerah menggunakan pedoman yang dibuat oleh pemerintah pusat.

"Kemungkinan hari ini atau besok sudah keluar pedomannya. Kita Sami'na  Wa Atho 'na (kami mendengar dan kami taat)  apa yang disampaikan oleh Jakarta," tuturnya.

Isran menambahkan dari segi pengamanan tentunya selalu ada setiap tahun, mulai dari Polisi, TNI, Satpol PP bahkan komunitas masyarakat yang memiliki kepedulian seperti mengamankan gereja yang mengadakan Misa.
 

Pewarta: R'Sya R

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2021