Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor mengapresiasi  mini ranch yakni pengelolaan budidaya ternak sapi oleh Kelompok Tani Sahabat Tani Kampung Teluk Sulaiman, Kecamatan Biduk-Biduk, Kabupaten Berau.
 

“Saya mengapresiasi warga Desa Teluk Sulaiman yang terus berinovasi dalam mengembangkan potensi daerahnya yang tak hanya di bidang pariwisata,” puji Isran Noor di Kecamatan Biduk-Biduk, Minggu.

Ia mengatakan Kabupaten Berau tidak hanya puas dengan keindahan alamnya , dia juga bangga melihat semangat petani ternak sapi di Desa Teluk Sulaiman.

Menurutnya, ternak sapi tersebut memiliki prospek yang sangat bagus karena wisatawan yang datang ke Biduk-Biduk pasti akan menikmati kuliner ketika berwisata ke Teluk Sulaiman.

"Nah, tentu daging sapi di sini yang dihasilkan Kelompok Tani Sahabat Tani bisa dijadikan menu spesial," ucapnya.

Gubernur  juga sempat menyuntikkan inseminasi buatan ke beberapa indukan sapi betina saat baru sampai di kawasan mini ranch tersebut.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama Bupati Berau Sri Juniarsih mengatakan tempat wisata haruslah bersih guna mendukung wisatawan datang ke Biduk-Biduk.

"Alhamdulillah atas bantuan hari ini semua sapi kita bisa diamankan sehingga bapak dan ibu tetap punya ternak sapi tanpa mengganggu lingkungan dan jalan," ucapnya.

Ia mengimbau masyarakat Berau harus siap menjadikan daerahnya sebagai destinasi wisata yang berkualitas.

"Pemerintah Provinsi saja mendukung, maka kita harus menyeimbangkan dan meningkatkan ekonomi agar Kabupaten Berau ke depan lebih baik," imbaunya.
 

Pewarta: R'Sya R

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2021