Reses Anggota DPRD Kota Samarinda asal Fraksi Gerindra, Markaca melakukan reses masa sidang III tahun 2021 di RT 15 Kelurahan Sungai Kapih, Kecamatan Sambutan, Samarinda.beberapa waktu lalu.
 

“Banyak hal yang disampaikan warga Sungai Kapih dan minta diperjuangkan, diantaranya perbaikan jalan dan sambungan air bersih,” kata Markaca beberapa waktu lalu.

 Ia mengatakan perbaikan jalan dan ketersediaan sambungan air bersih masih menjadi keluhan warga, aspirasi tersebut harus ditampung dan akan diperjuangkan untuk masyarakat Sungai Kapih karena merupakan kebutuhan.

Menurutnya Pemerintah Kota Samarinda dibawah kepemimpinan Bapak Andi Harun,  serius menyelesaikan persoalan jalan dan air bersih.

“Saya akan sampaikan ke Dewan dan  pasti akan mendapat dukungan dari Pemerintah Kota,tinggal menunggu waktu saja,” kata Markaca.

                      Logo-DPRD Samarinda (Dok Antara)

Selain itu, Markaca juga menyampaikan program unggulan Pemkot Samarinda, Probebaya atau Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat.

“Probebaya harus dimanfaatkan betul oleh masyarakat, karena program ini langsung menyentuh kebutuhan masing-masing RT,” terang Markaca.

Markaca berharap program Probebaya bisa melahirkan wirausahawan baru di lingkungan RT.

“Program Probebaya yang dibuat Pemerintah Kota Samarinda maksudnya  usulan dari warga, pekerjanya juga warga, dan yang menikmati juga warga. Makanya harus tumbuh para pelaku usaha baru nantinya,” pungkas Markaca. (adv/DPRD Samarindal)
 

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2021