Sangatta (ANTARA Kaltim) - Sebanyak 11 partai politik di Kabupaten Kutai Timur Kalimantan Timur menyatakan dukungannya untuk memperkuat Partai Hanura pada Pemilu 2014, terutama untuk memenuhi target tiga besar perolehan suara.

Menurut Ketua PAC Partai Kedaulatan Kecamatan Telen Kutai Timur HM Mastur Djalal, Kamis, bergabungnya 11 parpol akan meningkatkan kepercayaan rakyat terhadap Partai Hanura untuk menyalurkan suaranya pada Pemilu 2014.

"Sampai saat ini kita belum menerima instruksi langsung DPP Partai Kedaulatan untuk bergabung ke Hanura, namun bagi Kutai Timur pilihannya bersama 10 parpol untuk bergabung dengan Hanura sangat positif," kata HM Mastur Djalal, yang juga anggota DPRD Kutai Timur.

Mastur Djalal yang berasal dari Dapil II Kecamatan Telen sudah tiga periode menjadi anggota DPRD Kutai Timur masing-masing periode 2000-2004 dan periode 2004-2009 melalui Partai PDI Perjuangan dan periode 2009-2014 Partai Kedaulatan.

Kekuatan Partai Hanura pada Pemilu 2014 termasuk di Kutai Timur akan semakin kuat dan diperhitungkan karena didukung 11 parpol lainnya yang memiliki kader di seluruh Indonesia.

"Saya juga berharap mudah-mudahan parpol-parpol tersebut ikut bergabung seperti di DPP. Jika itu terjadi maka target tiga besar nasional Partai Hanura bakal tercapai," ujar Mastur Djalal.

Mastur Djalal mengaku dirinya akan masuk sebagai pengurus dan calon anggota DPRD Kutai Timur dari Partai Hanura Kutai Timur periode 2014-2018.

Sebelumnya, mantan Ketua DPC Partai Kedulatan Kutai Timur H Abdal Nanang sudah menjadi Ketua DPC Hanura Kutai Timur. Abdal Nanang adalah Ketua DPC PDIP yang juga mantan Ketua DPRD Kutai Timur periode 2000-2004 saat ini menjadi Ketua DPC Partai Hanura Kutai Timur.

Sedangkan Sugianto Mustamar pengurus DPC Partai Hanura Kutai Timur mengatakan terima kasih atas bergabung sejumlah parpol di Hanura.

"Saya yakin dengan bergabugnnya 11 parpol perolehan suara pada Pemilu 2014 akan meningkat dan target 1 fraksi akan tercapai," kata Sugianto Mustamar yang akan menjadi Calon Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Timur periode 2014-2018.

Ketua DPC Partai Damai Sejahtera (PDS) Kutai Timur, Marden Asa yang juga anggota DPRD Kutai Timur di Sangatta, menuturkan akan mengikuti instruksi DPP dari Jakarta, untuk bergabung dengan Partai Hanura.

"Kalau ada instruksi dari DPP PDS, maka kepengurusan di daerah juga akan ikut untuk segera bergabung di kepengurusan Partai Hanura Kutai Timur," kata Marden Asa, yang juga anggota DPRD Kutai Timur Periode 2009-2014. (*)

Pewarta: Adi Sagaria

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2013