Polresta Samarinda selalu siap siaga untuk membantu masyarakat apabila banjir kembali datang dan melanda kota setempat.

"Kami sudah siapkan personel untuk terjun langsung ke lokasi apabila sewaktu waktu banjir kembali melanda kota ini," ucap Kapolresta Samarinda Kombes Pol Arif Budiman di Samarinda, Selasa.

Dikatakannya, warga Kota Samarinda agar selalu waspada jika intensitas hujan di wilayahnya kembali lebat dan tinggi untuk segera mengantisipasi serta siap siaga.

"Jika memerlukan bantuan polisi agar segera menghubungi Layanan Polisi 110 gratis bebas pulsa untuk cepat diberikan bantuan," pungkasnya.

Polresta Samarinda dan jajaran selalu siap bersiaga penuh jika warga memerlukan bantuan dan kehadiran polisi di tempat kejadian bencana.

Pada Senin (18/10) di beberapa wilayah Kota Samarinda, terdampak banjir akibat intensitas hujan yang cukup tinggi.

Sebagai bentuk kepedulian dan kemanusiaan terhadap sesama, Personel Polresta Samarinda bersama relawan dan warga sekitar melakukan evakuasi kendaraan-kendaraan yang mogok akibat berusaha melintasi banjir yang cukup dalam terutama di Jalan DI Panjaitan Simpang Alaya, Samarinda.

Ada beberapa lokasi di wilayah Kota Samarinda yang terendam banjir cukup parah sehingga banyak rumah warga yang terendam dan juga banyak pengendara yang tidak bisa melanjutkan perjalanan karena akses jalan yang terendam air.

Pewarta: Gege

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2021