Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kukar, Wisnu Wardana mengatakan pihaknya sedang mempersiapkan rencana umum untuk proses lelang pembangunan jalan Desa Sidomulyo Kecamatan Anggana menuju Kutai lama.
 

“Jalan  dari Kecamatan Anggana menuju Kutai lama sepanjang 2,2 kilometer kondisinya masih berupa jalan tanah dan bebatuan kecil,” katanya  di Tenggarong, Senin.

Menurutnya kemungkinan  sekitar 10 sampai 15 hari ini ada hasil jadi bisa gerak cepat, karena badan jalan sudah stabil juga jadi tidak perlu banyak penambahan.

Wisnu menargetkan proses pengerjaan akan memakan waktu sekitar dua bulan dan telah menyiapkan dana dari ABPD 2021 sebesar Rp9 miliar.

Sebelumnya jalan tersebut sempat disoroti oleh Anggota Komisi III DPRD Kutai Kartanegara, Heri Asdar yang menilai bahwa semenisasi perlu segera dilakukan.

"Sangat urgent, berbahaya buat pengendara yang melintas banyak lubang dan berdebu jadi harus diperhatikan," kata Heri.

Apalagi  katanya saat kondisi hujan turun, semakin memperparah keadaan, dapat mengakibatkan lumpur dan membuat kontur tanah menjadi turun.

"Harus segera diselesaikan, kami akan terus mengawasi pemerintah terkait langkah pemerintah untuk masalah jalan ini," ujar Heri.(Adv Prokom Kukar)
 

Pewarta: Rhd

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2021