Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kaltim melantik pengurus IDI Cabang Kabupaten Paser periode 2021-2024 , di pendopo Kabupaten, Minggu (12/9/2021).
 

Pelantikan dan pengambilan sumpah pengurus IDI Paser dilakukan Ketua Bidang Organisasi IDI Kaltim dr Mansyah, dihadiri Wakil Bupati Paser Syarifah Masitah Assegaf.

Pelantikan ini dilakukan setelah terpilihnya dr Achmad Hadiwijaya sebagai Ketua pada musyawarah Cabang ke-V  IDI cabang Paser  di aula pertemuan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Panglima Sebaya Tanah Grogot pada Juni lalu.

Wakil Bupati Paser  Syarifah Masitah Assegaf  dalam sambutannya berharap pengurus IDI yang baru dilantik agar bisa membangun semangat baru, untuk terus meningkatkan profesionalisme dokter Indonesia dan etika moralnya tetap terjaga.

"Semangat ini akan memberi harapan kepada seluruh masyarakat, terutama orang-orang kecil yang membutuhkan pertolongan," kata Masitah.

Dia juga meminta keberadaan dokter di masyarakat  harus menjadi pusat pemberdayaan dan penggerak pelayanan kesehatan di tengah keterbatasan fasilitas kesehatan.

"Saya minta dokter juga sebagai pemberi solusi di tengah problem kesehatan di masyarakat," ujar Masitah.
 

Pewarta: R. Wartono

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2021