Pemerintah Kota Samarinda, Kalimantan Timur, memberikan bantuan beras kepada 20 ribu kepala keluarga yang terdampak pandemi COVID-19.


Bantuan ini diserahkan langsung oleh Wali Kota Samarinda Andi Harun secara simbolis di Aula Pertemuan Kecamatan Samarinda Kota, Jumat.

Beras yang dibagikan bersumber dari beras cadangan pemerintah Kota Samarinda yang ada di Bulog. Jumlah paket beras berjumlah 100 Ton yang dikemas per 5 kg.

Bantuan beras akan disebar di 59 Kelurahan Se- Kota Samarinda. dengan perincian per kelurahan 338 paket beras, kecuali Kelurahan Sungai Pinang Dalam.

"Karena kelurahan tersebut memiliki jumlah RT di atas 100, jadi kita akan carikan tambahan untuk paket beras yang akan dibagikan di kelurahan tersebut,” kata Andi Harun.

Mekanisme pembagian paket beras ini akan dilaksanakan dengan sistem pintu ke pintu agar tidak terjadi kerumunan dalam pelaksanaan pembagiannya.

Kepala Dinas Sosial Kota Samarinda Ridwan Tassa membenarkan, paket beras yang dibagikan adalah bersumber dari cadangan beras pemerintah Kota Samarinda yang berada di Bulog.

Peruntukkan paket beras ini bukan dikhususkan untuk isoman melainkan untuk warga Samarinda yang belum pernah sama sekali mendapatkan bantuan dari pemerintah Kota Samarinda.

” Saya perlu luruskan, mengenai peruntukan paket beras dari Bulog yang 100 ton ini bukan dikhususkan untuk para isoman melainkan dibagikan umum untuk yang belum mendapatkan bantuan dari pemerintah,” kata Ridwan Tassa.
 

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2021