Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Ke-76 Republik Indonesia ditandai PT Asuransi Jasa Raharja Cabang Kalimantan Timur dengan membagikan 100 paket bahan makanan bagi warga sekitar kantor cabangnya di kawasan Staal Kuda, Jalan Jenderal Sudirman, Balikpapan.
 

“Ini wujud kepedulian kami di Jasa Raharja kepada masyarakat di masa wabah COVID-19,” kata Kepala Cabang Jasa Raharja Kalimantan Timur Eva Yuliasta, Selasa.

Paket bahan makanan tersebut juga dibagikan kepada 8 tenaga Arujasa Raharja, sebutan karyawan honorer di lingkungan Jasa Raharja.

Menurut Eva Yuliasta, kegiatan ini digelar serentak di seluruh kantor cabang Jasa Raharja di Indonesia.

Ia berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat dan meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok di tengah situasi yang serba terbatas akibat wabah COVID-19.

“Kami ingin sampaikan, mereka tidak sendiri menghadapi wabah ini,” kata Eva.

Paket tersebut berisi antara lain beras 5 kg, minyak goreng, dan gula. Untuk menghindari kerumunan, proses pembagian paket diatur berdasarkan jadwal yang telah ditentukan.

Ditiap kupon bantuan paket sembako, dicantumkan juga waktu pengambilannya sehingga warga yang mengambil tidak datang bersamaan.

“Jadi tidak akan berkerumunan,” kata Kepala Cabang yang baru 2 bulan ini menjabat itu.

Yanti warga RT 18 Kelurahan Damai Bahagia, satu dari yang menerima bantuan tersebut menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diterimanya itu.

“Sangat menolong kami. Membantu menghemat,” kata Yanti yang sehari-hari bekerja sebagai masseur atau tukang urut keliling.  

Jasa Raharja adalah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang asuransi, terutama asuransi kecelakaan transportasi jalan raya. Jasa Raharja Cabang Kalimantan Timur juga melingkupi Kalimantan Utara.

“Wilayah kerja kami Kaltimtara,” kata Kacab Eva.

Pewarta: Novi Abdi

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2021