Kota Samarinda, Kalimantan Timur sudah bisa menikmati siaran TV Digital, meskipun penerapan Slogan Analog Switch Off (ASO) tahap pertama di Indonesia baru akan di mulai pada tanggal 17 Agustus 2021.


"Malam ini di Samarinda, saya sudah bisa menikmati 24 channel penyiaran televisi dengan kualitas canggih sekali dan insyaAllah akan terus bertambah jumlahnya hingga 17 Agustus nanti,” kata Kadiskominfo Kaltim Muhammad Faisal di Samarinda, Sabtu.

Menurut Faisal ASO tahap pertama di Indonesia baru akan di mulai pada tanggal 17 Agustus 2021 mendatang untuk lima Provinsi tahap awal termasuk Kalimantan Timur zona Kaltim-1 yang meliputi Kota Samarinda, Kota Bontang dan Kabupaten Kutai Kertanegara.

Faisal menilai tidak berlebihan slogan yang selalu kita dengar pada setiap materi sosialisasi Slogan Analog Switch Off (ASO) selama ini bersih, jernih dan canggih.

"Terbukti selama pelaksanaan Olimpiade 2020 di Tokyo dimana ada salah satu televisi yang menyiarkan langsung kegiatannya, dan memang gambarnya sangat jernih," kata Faisal.

Faisal menjelaskan jika yang dimiliki televisi yang bukan smart tv tetap bisa menikmati penyiaran digital ini,dengan menambah alat lagi yang dikenal dengan set top box (STB),

“Untuk yang masih memakai televisi bukan smart tv, harus menambah lagi STB harganya juga murah untuk sekali beli saja dan sudah banyak dijual, termasuk juga antenanya mudah didapat sekarang,” ungkap mantan Kabag Humas Pemkot Samarinda ini.

Olimpiade masih berlanjut, untuk cabang olah raga badminton atlet Indonesia masih ada yang berlaga membutuhkan dukungan dan doa kita bersama.

“Mengisi waktu dengan menonton secara live bersama keluarga dengan kualitas digital tentu saja akan membuat weekend lebih asik dan tentunya mendukung pemerintah untuk memutus mata rantai penularan COVID-19 dengan di rumah saja," tutup Faisal.
 

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2021