Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, mengalokasikan Rp10 miliar dalam anggaran pendapatan belanja daerah atau APBD 2021 untuk membangun sekolah di daerah itu.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Penajam Paser Utara, Alimuddin di Penajam, Rabu mengatakan pada 2021 akan membangun tiga unit sekolah.

"Tiga unit sekolah itu akan dibangun di wilayah Kecamatan Penajam dan Sepaku," ujarnya.

Sekolah yang akan dibangun tersebut yakni, SMP Negeri 26 di Desa Giripurwa dan SMP Negeri 27 di Desa Bumi Harapan, serta SD Negeri 025 di Desa Semoi.

Dana pembangunan sekolah, menurut Alimuddin, dari DID (dana intensif daerah) Kabupaten Penajam Paser Utara sekitar Rp10 miliar.

Saat ini, proyek pembangunan dan pengadaan prasarana TIK (teknolgi informasi komunikasi) tiga unit sekolah tersebut, lanjut ia, memasuki tahap penyiapan dokumen lelang.

"Dokumen lelang proyek pembangunan ketiga sekolah itu sedang disiapkan," tambahnya.

Pembangunan fisik sekolah, kata Alimuddin, bakal dimulai Oktober atau November 2021.

Disdikpora Kabupaten Penajam Paser Utara mendapat penghargaan dari kepala daerah sekitar Rp10 miliar untuk membangun sekolah.

Penghargaan tersebut diberikan karena laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara mendapat opini WTP (wajar tanpa pengecualian) dari Badan Pemeriksa Keuangan atau BPK. (ADV)

Pewarta: Bagus Purwa

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2021