Sebanyak tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Kaltim perharinya menjadi target Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kaltim penyemprotan disinfektan dalam rangka penanggulangan bencana COVID-19  di lingkungan perkantoran pemerintahan.
 

Pelaksanaan penyemprotan melibatkan setidaknya tujuh orang tim lapangan dengan kelengkapan alat satu unit Mobil Rescue, satu unit Mobil Komando, dan 5 buah Pompa Punggung dan APD Personil Lengkap.

"Kita jadwalkan secara bergiliran, tapi jika ada yang urgen seperti laporan ada pegawai terpapar COVID-19 maka OPD bersangkutan kita prioritaskan," kata Koordinator Tim Lapangan BPBD Kaspul Anwar saat melakukan penyemprotan, di Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim, Jl MT Haryono Samarinda, Rabu (7/7). 

Kegiatan penyemprotan kali ini menyasar Dinas Lingkungan Hidup Kaltim, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kaltim, dan Diskominfo Kaltim.

Waktu pelaksanaan secara bergantian dari pukul 09.00 WITA sampai dengan selesai.

Dia berharap kegiatan penyemprotan dapat membantu pemerintah dalam upaya penanggulangan atau meminimalisir penyebaran COVID-19 di Kaltim. Khususnya di lingkungan pemerintahan jajaran Pemprov Kaltim. 

#Salam Tangguh Salam Kemanusiaan#
#Stop Corona#

Pewarta: Arif Maulana

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2021