Nunukan (ANTARA Kaltim) - Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Nunukan, Hj Rahma Leppa Hafid, menegaskan pentingnya memilih pemimpin yang kredibel untuk memimpin negara Indonesia di masa mendatang.

Dalam orasi politiknya pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-6 Partai Hanura di Kabupaten Nunukan, Kalimantan Timur, Minggu (23/12) malam, Rahma Leppa banyak menyinggung soal pentingnya memilih pemimpin yang kredibel dan mengutamakan kepentingan masyarakat.

Menurut dia, apabila Partai Hanura mendapatkan dukungan masyarakat dan menjadi partai besar tidak akan mengecewakan masyarakat sebab selama ini partai yang mengutamakan hati nurani ini masih dianggap "bersih" dibandingkan dengan partai politik lainnya di Indonesia.

"Kalau Partai Hanura bisa menjadi besar, Insyaa Allah tidak akan mengecewakan masyarakat utamanya masyarakat Kabupaten Nunukan," tegasnya di depan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC), Pimpinan Anak Cabang (PAC), organisasi otonom (ortom) dan organisasi sayap (orsap) dan simpatisan se Kabupaten Nunukan tersebut.

Dalam acara yang berlangsung meriah itu, Rahma Leppa Hafid, juga meminta seluruh kadernya untuk tidak mudah terpengaruh oleh janji-janji politik yang belum tentu dapat direalisasikannya sebab hanya akan menyesatkan tatanan kehidupan sosial masyarakat.

"Jangan memilih pemimpin yang hanya merusak tatanan sosial kemasyarakatan, suka menjanjikan hal-hal yang tidak mampu dilaksanakannya dan pemimpin yang tidak menghargai masyarakatnya," kata dia.

Pada kesempatan itu, Ketua Majelis Permusyawaratan Partai (MPC) Partai Hanura Nunukan, Abdul Hafid Achmad, menegaskan instruksi Ketua Umum DPP Partai Hanura, Jenderal (Purn) Wiranto untuk senantiasa bekerja keras dalam membesarkan partai.

"Saya sangat yakin semua yang hadir di sini merupakan warga Partai Hanura yang siap berjuang dalam membesarkan partai," ujarnya.

Terkait penyelenggaraan Pemilu 2014 yang tidak lama lagi, dia mengingatkan seluruh pengurus, kader dan simpatisan Partai Hanura di Kabupaten Nunukan untuk menjalankan tanggungawab yang sangat berat ini namun harus dihadapi jika benar-benar menginginkan partai dapat menjadi besar.

"Saya ajak semua pengurus, kader dan simpatisan agar berkomitmen membesarkan partai ini dengan penuh hati nurani," harapnya.

Ia menginstruksikan pula agar dalam melakukan penggalangan dukungan dengan mengedepankan politik beretika karena tidak menghendaki Partai Hanura dicerca dan dicemooh oleh masyarakat.

(T.pso-327/C/A041/A041) 24-12-2012 11:14:28

Pewarta: M Rusman

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2012