Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Timur (Dispora Kaltim) membuka pendaftaran bagi masyarakat yang ingin mengikuti pelatihan kecantikan rambut yang akan diselenggarakan pada Juli 2021.

"Warga Kaltim yang berminat mengikuti pelatihan barbershop (kecantikan rambut) segera saja mendaftar, karena pelaksanaan pelatihan dilakukan di Samarinda pada 12-16 Juli," kata Kepala Dispora Provinsi Kaltim Agus Tianur di Samarinda, Kamis.

Syarat peserta yang ingin mengikuti pelatihan ini adalah mereka yang berusia 16-30 tahun, masih menganggur, melampirkan ijazah SMP dan yang sederajat atau ijazah SMA dan yang sederajat, putus sekolah, atau lulus paket B/C.

Bagi peserta yang berminat, lanjut dia, dipersilahkan mendaftar melalui tautan yang telah disediakan  pihaknya, yakni melalui https://bit.ly/3z016UM.

Semua pendaftar yang masuk melalui tautan tersebut, panitia akan melakukan seleksi, sehingga belum tentu semua pendaftar otomatis akan menjadi peserta pelatihan, karena dari seleksi tersebut akan ada beberapa yang ditanyakan oleh tim untuk lolos atau tidak.

Bagi pendaftar yang dinyatakan lolos berdasarkan hasil seleksi oleh tim, maka mereka berhak mengikuti pelatihan "barbershop" selama lima hari dengan biaya pelatihan dan akomodasi ditanggung panitia.

Begitu pula bagi peserta dari luar Samarinda, maka biaya perjalanan dari daerah asal (dalam Provinsi Kaltim) hingga ke lokasi pelatihan, termasuk akomodasinya pun ditanggung oleh panitia.

"Kami sudah menggandeng 'barbershop' di Samarinda untuk pelatihan ini, maka ini merupakan kesempatan baik bagi mereka yang berminat dalam penataan rambut dan masih belum bekerja, kami harap segera mendaftar agar bisa berwirausaha," ujar Agus.
 

Pewarta: M.Ghofar

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2021