Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Raup Muin menegaskan  pemerintah kabupaten setempat perlu memperhatikan usaha kecil menengah di masa pandemi virus corona.

Pemerintah kabupaten menurut politisi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) tersebut, harus dapat mengeluarkan kebijakan strategis untuk pemulihan ekonomi karena pandemi COVID-19 juga berdampak pada perekonomian.

"Usaha kecil menengah perlu dapat perhatian lebih dari pemerintah, sebab usaha kecil menengah merupakan salah satu solusi meningkatkan ekonomi," jelas Raup Muin di Penajam, Rabu.

Legislatif lanjut ia, juga mendorong masyarakat Benuo Taka (sebutan Kabupaten Penajam Paser Utara) yang terdampak langsung dengan adanya pandemi tidak putus asa.

Seluruh warga yang terdampak langsung dengan adanya pandemi virus corona tegas Raup Muin, harus mampu bangkit untuk membangun usaha kecil menengah memulihkan perekonomian.

"Salah satu solusi peningkatan ekonomi karena adanya pandemi COVID-19 dengan meningkatkan usaha kecil menengah," ujarnya.

"Masih banyak peluang di tengah pandemi untuk geliatkan usaha kerakyatan, perlu strategi dan manfaatkan peluang yang ada," ucap Raup Muin.

Pada masa pandemi virus corona menurut dia, banyak masyarakat yang mengeluhkan usaha mereka terdampak sehingga mengalami kerugian.

Namun perlu berkaca dari pengalaman krisis ekonomi pada 1998, yang mampu bertahan adalah usaha kecil menengah.

Sehingga pemerintah jelas Raup Muin sekali lagi, perlu memberikan perhatian lebih kepada usaha kecil menengah untuk memulihkan perekonomian.

Masyarakat juga harus ikut melawan COVID-19 dengan mematuhi protokol kesehatan anjuran dari pemerintah. (ADV)

Pewarta: Bagus Purwa

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2021