Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser memberikan penghargaan kepada 100 tokoh wanita inspirasi bertepatan dengan peringatan hari Kartini ke- 142 di Pendopo Kabupaten Paser, Rabu (21/4).

 
Kegiatan ini digagas Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Paser. Salah satu tokoh wanita inspiratif penerima penghargaan adalah Wakil Bupati Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf. 

Penghargaan diberikan Staf Ahli Bupati Paser Bidang Kesejahteraan Rakyat drh. Boy Susanto. 

"Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Paser mengucapkan selamat Hari Kartini ke 143 di tahun 2021," katanya Boy. 

Ia mengatakan peringatan hari Kartini merupakan momentum mengenang pahlawan wanita Raden Ajeng Kartini dalam rangka meningkatkan emansipasi derajat wanita agar setara dengan kaum lelaki.

Selain itu juga ia menyampaikan ucapan terimakasih kepada ibu-ibu, dan perempuan di Kabupaten Paser yang telah menyumbangkan pikiran, tenaga maupun materinya dalam membangun Kabupaten Paser.
 
"Semoga sinergi ini terus menjadi energi positif dalam membangun daerah," ujar Boy.

Sementara itu Kepala DP2KBP3A Paser Hadijah mengatakan penghargaan ini diberikan untuk memotivasi perempuan di Kabupaten Paser bahwa mereka dapat melaksanakan berbagai kegiatan walaupun tidak berada di Pemerintahan.

"Penghargaan diberikan kepada 100 tokoh perempuan untuk motivasi agar dapat bangkit di segala bidang," kata Hadijah.

Lanjut Hadijah walaupun di bidang swasta, usaha mereka juga dapat membangkitkan ekonomi masyarakat Kabupaten Paser.

Dikemukakannya bahwa banyak para wanita yang bergerak di bidang swasta juga diberikan penghargaan karena dinilai turut berjasa dalam memajukan dan membangun Kabupaten Paser.

"Kami juga dalam rangka memperingati hari Kartini ke 143 mengadakan kegiatan Keluarga Berencana (KB) di RSU Panglima Sebaya, Puskesmas Tanah Grogot dan Puskesmas Senaken,"katanya. (ADV) 
 

Pewarta: R. Wartono

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2021