Wakil Bupati (Wabup) Paser Syarifah Masitah Assegaf melantik 163 Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk jabatan fungsional, di pendopo kabupaten, Kamis (25/3). 


Adapun ASN jabatan fungsional yang dilantik itu diantaranya guru, tenaga kesehatan, pengawas dan auditor di lingkup Pemerintah Kabupaten Paser.

Kepada pejabat fungsional yang dilantik Wabup Paser Syarifah Masitah meminta agar dapat bekerja dengan penuh tanggung jawab.

“Saya minta pegawai yang dilantik, segera bekerja dengan baik dan penuh tanggung jawab,” ucap Masitah. 

Ia menjelaskan dalam melaksanakan tugasnya, seorang ASN harus mampu bekerja menyesuaikan dengan kemajuan teknologi melalui peningkatan  kualitas sumber daya manusianya di bidang pekerjaan masing-masing.

“Pegawai saat ini harus bekerja memanfaatkan teknologi informasi seperti memantau aktivitas pelayanan publik,” kata Masitah.

ASN jabatan fungsional menurut Wabup Paser, harus memahami cara mendapatkan angka kredit guna meningkatkan karir atau pangkatnya. 

"Pegawai fungsional harus proaktif mengumpulkan angka kredit yang bisa meningkatkan karirnya,” ujar Wabup Paser Masitah. 

Sementara Sekretaris Daerah Kabupaten Paser Katsul Wijaya mengatakan ASN jabatan fungsional yang dilantik tersebut telah memenuhi persyaratan sebagai pegawai fungsional.

“Sebelum dilantik mereka mengikuti uji kompetensi, Insya Allah mereka ahli dibidangnya," kata Katsul yang hadir dalam pelantikan itu.

Pewarta: R. Wartono

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2021