Senin, 23 Oktober 2017

Borneo Tanpa Beban Hadapi Timnas Thailand

id sepakbola, borneo fc, u-19, Ricky Nelson ,
Borneo Tanpa Beban Hadapi Timnas Thailand
Pelatih Borneo FC U-19 Ricky Nelson (dua kiri) saat jumpa pers di Samarinda, Selasa (10/10/2017). (ANTARA Kaltim/Arumanto)
Samarinda (ANTARA Kaltim) -  Pelatih Borneo FC U-19 Ricky Nelson berharap para pemainya bisa tampil lepas saat melakoni laga uji coba menghadapi timnas U-19 Thailand yang berlangsung di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Rabu (11/10).

Ricky mengakui bahwa para pemainnya memang belum pernah merasakan laga Internasional, sehingga dia mengharapkan pemain tidak grogi dalam menerapkan taktik dan strategi.

"Saya berharap pengalaman saat melakoni laga penyisihan di Makassar dan Serui, dengan tekanan yang tinggi bisa mempertebal mental pemain. Semoga mereka bisa meladeni timnas Thailand melalui pertandingan yang enak disuguhkan," katanya saat konferensi pers di Samarinda, Kalimantan Timur, Selasa.

Ricky menilai tim muda Thailand merupakan lawan yang berkualitas, meskipun baru saja kalah 3-0 menghadapi Garuda Nusantara.

Ia mengatakan materi pemain negeri Gajah Putih tersebut sangat bagus dan berkualitas, hanya saja mereka masih belum padu secara kolektivitas tim.

"Mungkin masih proses, tapi saya yakin tim mereka bakal menjadi lawan berbahaya di Piala AFC," katanya.

Dia enggan memasang target muluk melawan tim Gajah Putih, dan hanya menekankan kepada anak asuhnya agar tampil maksimal saat pertandingan.

Ia mengaku senang mendapat kesempatan bagus melawan timnas terkuat di Ada Tenggara, yang baru saja menjuarai AFF Cup U-19.

Menurut Ricky, laga esok akan menjadi pengalaman yang bagus untuk anak asuhnya sekaligus sebagai persiapan menghadapi putaran delapan besar Liga 1.

Sementara itu, Kapten Borneo FC U-19 Habibi mengaku siap tampil akan berjuang maksimal untuk mencetak gol.

"Saya akan berusaha cetak gol ke gawang Thailand, dan memberikan hasil terbaik untuk Borneo FC," ujarnya.(*)

Editor: Rahmad

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0093 seconds memory usage: 0.46 MB