BPJAMSOSTEK Samarinda turut mendukung peringatan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional pada 12 Januari hingga 12 Februari 2021. 


Untuk mendukung peringatan itu BP Jamsostek Cabang Samarinda memberikan corona safety kit kepada peserta. 

"Corona safety kit yang dibagikan terdiri atas hand sanitizer, masker, dan disinfektan diberikan langsung kepada peserta yang datang langsung untuk mengajukan klaim secara onsite," ujar Kepala Kantor BPJAMSOSTEK Samarinda Cep Nandi Yunandar.

Cep Nandi mengatakan pemberian corona safety kit dimaksudkan untuk menyambut peringatan bulan K3 sekaligus merupakan upaya BPJAMSOSTEK untuk mendukung pemerintah dalam mencegah penyebaran COVID-19.

Setiap tahun, Indonesia memperingati Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional 12 Januari - 12 Februari berdasarkan keputusan Menteri Ketenagakerjaan tema pokok bulan K3 tahun 2021 yaitu Penguatan Sumber Daya Manusia Yang Unggul dan Berbudaya K3 Pada Semua Sektor Usaha

Menyadari pelaksanaan K3 tidak hanya tanggung jawab pemerintah, lanjut Cep Nandi, BPJAMSOSTEK turut serta mendukung upaya peningkatan kepedulian pentingnya K3. 

"Kegiatan ini merupakan bentuk Aksi Sosial K3 sekaligus berupaya untuk menyadarkan kepada pekerja untuk tetap mengutamakan keselamatan dan kesehatan kerja khususnya dalam masa pandemik COVID-19," katanya. 

Menurut Cep Nandi, program ini juga memberikan edukasi kepada khalayak tentang pentingnya Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3). 

Hal ini merupakan sistem perlindungan bagi tenaga kerja dan jasa konstruksi meminimalisir dan menghindarkan diri dari risiko kerugian. 

"Baik kerugian moral, material, kehilangan jam kerja, maupun keselamatan manusia dan lingkungan sekitarnya yang nantinya dapat menunjang peningkatan kinerja yang efektif dan efisien," ucap Cep Nandi.

Pewarta: Abdul Hakim Muhiddin

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2021