Pangdam VI/Mulawarman, Mayjen TNI Heri Wiranto,  bersama Kapolda Kaltim, Irjen Pol. Drs. Herry Rudolf Nahak  didampingi Danrem 091/ASN Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro, melakukan kunjungan ke kawasan  Pasar Pagi Samarinda membagikan masker kepada para pedagang dan pengunjung.
 

"Kali ini Pasar pagi menjadi target lokasi pembagian masker. Pedagang tradisonal, juru parkir dan pengunjung menjadi sasaran penerima masker secara gratis, " kata Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto, di Samarinda Kamis (4/2).  

Ia mengatakan tujuan kegiatan mendatangi beberapa kawasan di Samarinda untuk mengimbau masyarakat  agar disiplin menggunakan masker dan mematuhi protokol kesehatan terutama para  pedagang dan pengunjung yang tidak menggunakan masker. 
 
Tampak pedagang  dan pengunjung di sekitar pasar didatangi perwira tinggi dari TNI-Polri  sambil memberikan masker yang sudah dibawa. Kedua Perwira tinggi  itu mengimbau kepada para pedagang agar taat protokol kesehatan.
 
Heri Wiranto  menyebutkan kegiatan berupa imbauan kepada masyarakat agar selalu disiplin menjalankan  protokol kesehatan akan terus dilakukan oleh jajaran Forkopimda Kaltim dan diteruskan ke kabupaten /kota guna menekan angka penyebaran COVID-19.
 
Sementara Kapolda Kaltim, Irjen Pol. Herry Rudolf Nahak, kembali mengimbau kepada masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan secara ketat  yakni dengan menggunakan masker saat keluar rumah, gunanya  untuk mencegah tertularnya virus corona. 
 
"Saya akan terus meminta jajaran Polresta dan Polres untuk bergerak menghimbau kepada masyarakat hingga tingkat Kelurahan, Kecamatan, dan RT disiplin," tegas Kapolda Kaltim.
 
Pangdam IV Mulawarman dan Kapolda Kaltim  setelah berkeliling berjalan kaki menuju ke sisi luar pasar menuju pos patroli Sabhara yang berada didekat dermaga kapal klotok Pasar Pagi.
 
 

Pewarta: Arif Maulana

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2021