Danrem 091/ASN Brigjen Cahyo Suryo Putro, S.I.P., M.Si didampingi Kapenrem 091/ASN Mayor Arh Azrul Aziz di halaman Makodim 0904/Tanah Grogot (TNG) Kabupaten Paser memimpin langsung pelepasan rombongan bantuan kemanusiaan untuk korban bencana banjir di Provinsi Kalimantan Selatan.   


"Kami dari jajaran Korem 091/ASN, akan mengantarkan kepedulian kami dalam bentuk bantuan kepada saudara kita yang kena musibah banjir di jajaran Korem 101 Antasari di Banjarmasin,"  kata Danrem Brigjen Cahyo Suryo Putro di Tanah Grogot,Rabu.
 
Ia mengatakan bantuan tersebut berasal dari spontanitas para Kodim yang berada di jajaran Korem 091/ASN, kemudian Makorem sendiri dan ditambah dari SKPPI yang ikut berpartisipasi sebagai bentuk kepeduliannya membantu meringankan beban  yang terdampak bencana.
Sebelum melakukan pelepasan bantuan kemanusiaan, Danrem 091/ASN didampingi Dandim Tanah Grogot, Letkol Czi Widya Wijanarko menyampaikan bahwa bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian jajaran Korem 091/ASN untuk korban terdampak bencana.
 
"Kebetulan kami berangkat dari arah utara jadi nanti langsung ke Kodim 1002 Barabai, dimana lokasi tersebut ada pos penerimaan," kata Widya Wijanarko..
 
Lebih lanjut Danrem menambahkan, nantinya pihak Kodim yang akan langsung mendistribusikan kepada pos-pos yang memang sudah direncanakan.
 
"Kalau dari arah selatan sudah cukup banyak yang melaksanakan penyaluran bantuan, jadi kami sudah komunikasikan dengan Dandim di sana, keperluan yang memang dibutuhkan ," tandasnya.
 
Menurut  Danrem ada beberapa bantuan yang dikirimkan, meliputi kebutuhan pokok sehari-hari, utamanya sembako, pakaian layak pakai, kebutuhan bayi, dan juga obat-obatan. Hal  tersebut merupakan bagian rasa persaudaraan  sesama TNI  dan juga sesama masyarakat yang sedang membutuhkan.

"Pengiriman bantuan tersebut  menggunakan 6 unit kendaraan yakni  3  unit mobil truk dan 3  unit minibus,"ujar Brigjen Cahyo Suryo Putro. .
 

Pewarta: Arif Maulana

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2021