Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi menjanjikan bakal memberikan bonus uang pembinaan bagi kafilah asal Provinsi Kaltim yang berhasil menjadi juara  pada lomba MTQ  tingkat Nasional ke-XXVIII  2020  di Padang , Sumatera Barat.
 

Hal tersebut disampaikan Hadi Mulyadi saat melepas Peserta MTQ Nasional ke-XXVIII Tahun 2020 Padang Sumatera Barat, di Ruang Ramadhan Kantor Gubernur Kaltim, Rabu (11/11).

"Para juara pada ajang MTQ tingkat nasional kita berikan bonus berupa uang pembinaan  untuk memberikan motivasi," katanya saat melepas kafilah Kaltim MTQ Nasional ke-XXVIII Tahun 2020.

Menurutnya total bonus yang disiapkan Pemprov Kaltim sebesar Rp220 juta dengan rincia, juara I mendapatkan Rp100 juta, juara II Rp50 juta, juara IIIa Rp25 juta, juara IV Rp20 juta, juara V Rp15 juta dan juara VI Rp10 juta.

Namun dia menegaskan bukan semata karena hadiah menjadi tujuan, sehingga para peserta MTQ di Benua Etam ini ikut berlomba.

Tetapi, bonus hanyasebagai penyemangat agar lebih termotivasi untuk tampil lebih baik dan menunjukkan kemampuannya secara maksimal demi membawa harum nama Provinsi Kaltim.

"Saya atas nama pemerintah dan masyarakat sangat berterima kasih kepada qori/qoriah, pelatih dan official. Sebab mereka mendatangkan berkah dan rahmat bagi Kaltim," ungkapnya.

Seperti diketahui bahwa jumlah kafilah Kaltim sebanyak 137 orang, terdiri 54 peserta, 18 orang pelatih,  delapan orang pendamping (orangtua/wali) dan 57 orang offisial.

Wagub Hadi Mulyadi mengingatkan kepada kafilah Kaltim bahwa ajang Musabaqah Tilawatil Qur'an  bukan sekedar perlombaan atau seni semata.  Tetapi juga hendaknya di jadikan ibadah dan syiar Islam.

"Kenapa ibadah dan syiar Islam? sebab, Indonesia ini adalah negara terbesar dan terbanyak penduduknya beragama Islam di dunia. Oleh karena itu katanya ajang MTQ menjadi even kebanggaan bagi masyarakat Indonesia, tidak terkecuali warga Kaltim yang ikut berpartisipasi didalamnya,"tuturnya.

Sementara itu Kafilah Kaltim yang ikut MTQ di Kota Padang pada 12-21 November mengikuti cabang musabaqah Tilawah, Tartil, Hifzil, Tafsir, Fahmil, Syarhil, Khat dan Menulis.

Hadir pada acara pelepasan kafilah Kaltim itu Kepala Kanwil Kemenag Kaltim Masrawan, Ketua Umum LPTQ HM Rasyid, Imam Besar Masjid Baitul Muttaqien Islamic Centre Kaltim KH Fachrudin Wahab, Plt Kepala Biro Kesra H Elto, Ketua Baznas Fachrul Ghazi serta perwakilan MUI Kaltim dan Panitia Sidik Amrillah.

 

Pewarta: Arif Maulana

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2020