Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur memberikan uang pembinaan kepada atlet, pelatih serta manajer yang telah berprestasi di ajang Pornas Korpri Tahun 2019 di Bangka Belitung.
 

Sebanyak 40 atlet,sembilan pelatih dan tiga tim manajer yang berlaga di Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Korpri 2019 menerima uang pembinaan yang diserahkan langsung Gubernur Kaltim Isran Noor bersamaan penganugerahan Tanda Kehormatan Presiden SLKS untuk pengabdian 30 tahun, 20 Tahun dan 10 Tahun.

Hadir Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi, Sekdaprov Kaltim HM Sa'bani dan Kepala BKD Kaltim Diddy Rusdiansyah di Ruang Serbaguna Ruhui Rahayu Kantor Gubernur Kaltim, Selasa (10/11).

Di ajang Pornas XV Korpri Bangka Belitung Tahun 2019, atlet Kaltim meraih delapan medali, terdiri dua medali emas untuk cabang olahraga tenis lapangan beregu putra dan bulu tangkis putri perorangan.

Empat medali perak untuk tenis ganda putra prestasi, volley putri, bulutangkis perorangan putri dan tenis meja ganda perorangan putra.

Selain itu meraih dua medali perunggu dari cabang olahraga tenis beregu putri dan bulutangkis beregu putri.

Uang pembinaan yang diberikan Pemprov Kaltim masing-masing peraih medali emas sebesar Rp25 juta per atlet, medali perak Rp15 juta dan medali perunggu Rp10 juta.

Sedangkan manajer dan pelatih masing-masing Rp10 juta.

Peraih medali emas cabor bulutangkis perorangan Siska Apriani mengaku senang dengan apresiasi Pemerintah Provinsi Kaltim kepada pelaku olahraga.

"Bagi kami, ini penghargaan luar biasa Gubernur Kaltim. Bukan nilainya, tapi perhatian Pemprov bagi PNS pejuang olahraga," ucap atlet asal Kutai Kartanegara itu.
 

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2020