Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kaltim siap menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) seperti masker, hand sanitizer serta vitamin kepada 2.969 atlet dan pelaku olahraga di 10 Kabupaten dan Kota di  daerah setempat.
 

"Kita akan membagikan peralatan kesehatan mandiri dan penunjang seperti masker, hand sanitizer, serta vitamin untuk mencegah semakin banyaknya masyarakat yang terinfeksi COVID-19," kata Plt Kadispora Kaltim Agus Hari Kesuma diwakili Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga Agus Tianur ketika memantau pemaketan bantuan di ruang Bidang Peningkatan Prestasi  Olahraga, Selasa (3/11).

Ia mengatakan kegiatan sosial ini merupakan wujud kepedulian dari Pemerintah Provinsi Kaltim melalui Dispora Kaltim. Penyerahan bantuan akan dikoordinasikan dengan seluruh Dinas yang menangani keolahragaan di Kabupaten dan Kota. Diharapkan bantuan akan tepat sasaran sesuai data yang diperoleh oleh Dispora Kaltim.

Menurutnya atlet dan pelaku olahraga tidak tidak menutup kemungkinan dapat terinfeksi virus asal Wuhan China tersebut, meskipun mereka rutin berolahraga sebagai salah satu upaya meningkatkan imun tubuh.

"Saat ini, banyak atlet dan pelaku olahraga yang terdampak, tentu bantuan ini tak akan mencukupi seluruh kebutuhan atlet dan pelaku olahraga, namun kita berharap dengan bantuan ini mereka dapat membiasakan diri hidup di era new normal dengan menjalankan protokol kesehatan yang telah ditetapkan," katanya.

 

Pewarta: Arif Maulana

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2020