Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Kutai Barat (Kubar), M Syirajudin  hari pertama masuk  Kantor, Bupati disambut tradisi adat tepung tawar khas Suku Dayak Tunjung Benuaq oleh Sekkab Kubar Ayonius bersama jajaran pejabat di lingkungan Pemkab setempat.


Pada upacara tepung tawar itu juga dia diberikan selendang tenun doyo yang dikalungkan langsung oleh Sekkab Kubar Ayonius.

Syirajudin mengapresiasi upacara penyambutan tersebut dan diartikan kehadirannya diterima jajaran Pemkab Kubar dan masyarakat setempat.

“Itu kunci utamanya, bagaimana kehadiran saya diterima masyarakat agar tugas-tugas yang diamanahkan Mendagri dan Gubernur Kaltim sebagai Pjs Bupati bisa terlaksana dengan baik,” katanya.

Dia berharap dukungan seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara dan masyarakat Kutai Barat selama mengemban tugas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kutai Barat.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim itu mengaku akan berbuat  optimal untuk pemerintahan Kabupaten Kubar dan masyarakatnya. 

“Mari semua saling menjaga situasi dan kondisi agar tetap aman, tertib, dan kondusif terutama menjelang dan mensukseskan Pilkada serentak 2020,” katanya.

Syirajuddin selain menjabat  Pjs Bupati  juga menjabat sebagai Ketua Gugus Tugas COVID-19, tentu ia mengingatkan penerapan protokol kesehatan secara disiplin untuk menekan penyebaran COVID-19.

Setelah digelar acara penyambutan tepung tawar, Pjs Bupati Kubar melanjutkan dengan agenda memimpin rapat terbatas yang dilakukan secara virtual dari ruang Diklat Sekab Kubar.

 

Pewarta: Arif Maulana

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2020