Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi pada saat membuka Pagelaran Seni Budaya Tingkat SLTA 2020 di Gedung Bahimung, UPTD Taman Budaya Disdikbud Provinsi Kalimantan Timur berharap melalui pagelaran tersebut dapat meningkatkan kreativitas dan prestasi anak.
 

"Melalui even ini hendaknya mampu meningkatkan kreativitas dan prestasi anak-anak Kaltim," katanya di Samarinda, Selasa (22/9) 

Ia mengatakan prestasi hendaknya tidak hanya dicapai melalui kemampuan akademik tetapi non akademik, seperti melalui seni dan budaya.

Oleh karena itu ia atas nama Pemprov Kaltim sangat mengapresiasi pagelaran seni budaya tersebut. Diharapkan mampu mencetak anak-anak berprestasi di tingkat provinsi, nasional bahkan internasional.

Disamping itu, dia mengingatkan para penggiat di dunia pendidikan untuk tetap semangat membangun anak bangsa. Meski, kondisi pandemi COVID-19 masih terjadi.

Hadi meyakini tidak lama lagi kondisi akan normal kembali.Karenakan sudah dilakukannya uji klinis terhadap virus COVID-19 oleh berbagai negara besar di Eropa hingga Tiongkok atau China.

"Pada 2021 diharapkan aktivitas sudah normal kembali, termasuk dibidang pendidikan," ungkapnya.

Sementara Kegiatan pagelaran seni budaya  berlangsung selama lima hari, sejak 21-25 September 2020 di Gedung Bahimung, UPTD Taman Budaya Disdikbud Provinsi Kalimantan Timur  di Jalan Kemakmuran, Samarinda,

Even tersebut digelar secara virtual dan langsung dari Gedung Bahimung UPTD Taman Budaya Provinsi Kaltim.  Adapun sejumlah peserta  berasal dari kabupaten dan kota se Kaltim sebanyak 100 peserta.

Acara pembukaan pagelaran seni budaya tingkat SLTA 2020  itu dihadiri Kadisdikbud Kaltim Anwar Sanusi dan Kepala UPTD Taman Budaya Ismid Rizal.
 

Pewarta: Arif Maulana

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2020