Bontang  (ANTARA News Kaltim) - Bank Perkreditan Rakyat Kutai Timur Kalimantan Timur memperoleh penghargaan dari Majalah Infobank atas prestasinya masuk dalam 301 BPR peraih nominasi terbaik dari 1.669 BPR se-Indonesia.

Direksi Bank Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Kutai Timur, Erni Suksesi, yang dihubungi dari Bontang, Kaltim, Kamis, mengatakan, penghargaan ndiberikan bertepatan dengan HUT Koperasi 12 Juli 2012 di Hotel Ambarukmo Yogyakarta.

Menurut dia, penghargaan itu diberikan karena BPR Kutai Timur sepanjang tahun 2011 dinilai mencatat nilai rapor memuaskan.

"Semua aspek penilaian Tingkat Kesehatan Bank (TKS) bank yang tertuang dalam CAMEL dapat dicapai dengan predikat sehat," kata Erni yang telah menakhodai BPR Kutai Timur yang kini memasuki usia enam tahun.

Bank BPR Kutai Timur yang berkantor Pusat di Kota Sangata, Kutai Timur ini berhasil meraih predikat "sangat bagus" dalam rating BPR versi Infobank 2012.

"Untuk menggenjot porsi dana pihak ketiga (DPK), Bank BPR Kutai Timur mengandalkan beberapa produk simpanan, baik deposito maupun tabungan," kata Erni.

Lebih lanjut dia mengatakan, produk tabungan BPR Kutim terdiri dari beberapa jenis, antara lain Tabungan Siswa (TAWA), Tabungan Ibu rumah Tangga (TABUR), Tabungan Pembangunan (TABUNG), TabunganKu, juga produk Deposito dengan produk Deposito Merdeka (DEMER).

"Untuk meningkatkan penyaluran kredit, Bank BPR Kutai Timur mengandalkan produk pinjaman seperti Kredit Modal Kerja, Kredit Multiguna, Kredit Konsumtif juga kredit Kesejahteraan Karyawan," ujarnya.

Upaya yang dilakukan Bank BPR Kutai Timur tidak mengecewakan, bank yang berdiri sejak Februari 2007 itu memiliki pertumbuhan aset 16,4 persen, Laba 13,70 persen, dan dana pihak ketiga (deposito) 67,82 persen.

Data terakhir menunjukkan, aset BPR mencapai Rp41.440.833.000, kredit mencapai Rp22.448.434.000, dana pihak ketiga sebanyak Rp21.402.655.000, dengan modal sebesar Rp3.000.000.000.

Erni bertekad agar tetap berpredikat "sangat bagus", Bank BPR Kutai Timur tidak hanya berkomitmen menjaga kesehatan banknya, tetapi Bank BPR Kutai Timur juga akan senantiasa memantau kondisi pasar, memperhatikan produktifitas karyawan serta terus meningkatkan layanan kepada seluruh masyarakat baik yang sudah menjadi nasabah maupun calon nasabah dengan motto "PIJAR" yakni Peduli, Integritas, Jujur, Amanah dan Ramah.  (*)

Pewarta: Suratmi

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2012