Ketua DPW Nasdem Provinsi Kalimantan Timur Harbiansyah Hanafiah mengaku bersyukur jika Gubernur Kaltim, Isran Noor bersedia menerima jabatan sebagai ketua Nasdem Kaltim.
 

Pasalnya dikatakan Harbiansyah, Gubernur Kaltim Isran Noor punya banyak pengalaman dalam membesarkan Partai Politik, sehingga diyakini kepemimpinan Isran bakal membawa harapan besar untuk kemajuan partai Nasdem di Kaltim kedepannya.

" Kehadiran Pak Isran tentunya bakal membawa berkah yang besar buat Partai Nasdem, beliau punya kapabilitas sebagai pempimpin dan sudah pasti saya mendukung menjadi ketua Nasdem di Kaltim," kata Harbiansyah dihubungi dari Samarinda, Jum'at (19/6).

Menurut Harbiansyah dirinya sempat  menyampaikan keinginan mundur kepada Ketua Umum DPP Nasdem Surya Paloh ketika memasuki periode masa jabatan berakhir, namun saat itu ditolak oleh Surya Paloh, sebelum menemukan calon pengganti yang tepat.

"Sejak awal hanya ingin menjadi nahkoda Nasdem di Kaltim selama satu periode, karena saya telah menghitung akan mengakhiri masa jabatan ketua partai di usia ke-73 tahun, sudah waktunya menjalani aktifitas yang lebih santai," bebernya.

Atas dasar perintah Ketua Umum, Surya Paloh untuk mencari figur pengganti, Harbiansyah mengaku telah bertemu Gubernur Kaltim, Isran Noor, namun pada saat itu belum ada jawaban yang tegas terkait kesediaan Isran Noor untuk menjadi Ketua DPW NasDem di Kaltim.

" Saya sudah bertemu pak gubernur di Balikpapan, saat itu Pak Gubernur menjawab akan mencari petunjuk atau Istikharah dulu," kata Harbiansyah.

Pasca pertemuan tersebut, Harbiansyah mengaku belum ada lagi pertemuan lanjutan, hingga adanya pandemi COVID-19.

Namun demikian, Harbiansyah pada akhirnya mengaku bersyukur dengan adanya sinyal positif kesediaan orang nomor satu di Kaltim itu untuk menjadi nahkoda baru bagi Partai yang menyuarakan gerakan perubahan tersebut.

" Mungkin dalam Istikharahnya ada petunjuk bagi Pak Isran untuk menjabat ketua DPW Partai Nasdem Kaltim, dan sekali lagi ini berkah buat partai Nasdem untuk menatap kontestasi politik di era mendatang," tegas Harbiansyah.

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2020