Wakil Gubernur Kalimantan Timur  Hadi Mulyadi meninjau beberapa titik lokasi banjir di Samarinda pada hari pertama masuk kerja pasca cuti bersama Lebaran Idul Fitri 1441 Hijriah/2020, Selasa (26/5).


Hadi Mulyadi melakukan peninjuan di kawasan Perumahan Griya Mukti (posko banjir) dan Bengkuring (dapur umum di SMPN 29) didampingi Plt Kepala BPBD H Nazrin, Kepala Dinas Sosial M Agus Hari Kesuma, dan Kepala Satpol PP I Gede Yusa. 

Rombongan berangkat dari Rumah Jabatan Wakil Gubernur di Jalan Milono menuju Posko Induk Jalan Sentosa di Kantor BPBD Kota Samarinda untuk menyerahkan bantuan paket sembako.

Kemudian bergeser ke dapur umum di Kelurahan Temindung Permai. Pada kesempatan itu Wagub ikut membantu relawan dan ibu-ibu PKK membungkus nasi dan menggoreng telur untuk disalurkan kepada korban banjir di sekitar Kelurahan Temindung Permai.

“Saya melihat ketulusan yang luar biasa dari para petugas dan relawan. Saya juga merasakan betapa sulitnya warga yang menjadi korban banjir,  sudah saatnya untuk saling membantu, bukan saling menghujat,” ujarnya.

Menurutnya jika ada kekurangan maka saling memaafkan, pemerintah juga akan berupaya keras untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

Selain itu juga Wagub mengajak masyarakat mendukung Pemkot Samarinda dan Pemprov Kaltim dalam upaya penanganan banjir yang terjadi. Terutama dengan menyebarkan berita baik untuk saling menyemangati, baik bagi petugas maupun masyarakat terdampak.

“Alhamdulillah hari ini banjir sudah turun sekitar 30 centimeter, semoga terus turun hingga keadaan kembali normal dan masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti biasa," ujarnya.
 

Pewarta: Arif Maulana

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2020