Pemerintah Kabupaten Paser  meluncurkan tiga program  inovasi daerah tentang pengarusutamaan gender untuk diikutkan dalam lomba tingkat nasional. 


Ketiga program inovasi daerah itu antara lain Asam Putar, Sate Puan dan Gemar Udang.

Kegiatan peluncuran ketiga program inovasi daerah tersebut dilakukan  Wakil Bupati Paser Kaharuddin, di Kantor Bupati Paser. 

"Ketiga program yang bbru diluncurkan diharapkan mendapat dukungan dari instansi lain terkait dokumen dan data," kata Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pengendalian Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Hadijah di Tanah Grogot.

Ia menjelaskan ketiga program tersebut diberi nama Aspirasi Perempuan Dalam Pembangunan Tingkat Daerah  atau "Asam Putar". Kemudian program Satu Desa Satu Kelompok Usaha Perempuan  atau "Sate Puan" dan yang ketiga program  Gerakan Penanaman Gender Sejak Usia Dini Melalui Dongeng atau "Gemar Udang".

Menurut Khadijah setelah peluncuran  tiga program inovasi daerah  dari DP2KBP3A ,maka segera ditindaklanjuti dengan mempersiapkan bahan,data dan dokumen yang diperlukan.

"Target kami semua data dan dokumen sudah siap semuanya sebelum penilaian dilakukan, oleh karena itu perlu dukungan dari instansi terkait,"katanya.(Adv/Mc Kominfo Paser)

 

Pewarta: R. Wartono

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2020