Pemerintah Kabupaten Kutai Timur menyerahkan 21 sepeda motor kepada bidan desa yang bertugas di puskesmas, sebagai penunjang pelayanan mereka kepada masyarakat.


Bupati Kutai Timur Ismunandar di Kutai Timur, Jumat (28/2), mengatakan pemberian sepeda motor tersebut, upaya pemkab memenuhi kebutuhan dan percepatan pelayanan para bidan kepada masyarakat.

“Pemberian motor ini merupakan motivasi bagi bidan-bidan desa kita. Karena melihat kondisi di lapangan jarak yang ditempuh jauh. Dengan adanya kendaraan ini tentunya bisa memudahkan pelayanan bidan di desa," ucapnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kutai Timur dr Bahrani mengatakan sebelumnya 30 sepeda motor telah diberikan kepada bidan, sedangkan tahun ini 21 unit.

“Ini merupakan aspirasi dari Ketua DPRD Encek U.R. Firgasih, yang sangat 'concern' terhadap kesejahteraan bidan-bidan di desa. Mudah-mudahan dengan kendaraan roda dua ini dapat membantu bidan-bidan desa dalam menjangkau area tugasnya. Karena, Kutim (Kutai Timur) ini sangat luas. Dengan adanya kendaraan roda ini akan sangat membantu,” katanya.

Seorang bidan yang telah mengabdi selama lima tahun di Puskesmas Selangkau, Kecamatan Kaliorang, Sartika Cici Depe, mengaku bersyukur atas perhatian pemkab terhadap para bidan desa melalui pemberian sepeda motor dinas tersebut.

“Dari awal-awal tugas, saya menumpang kendaraan sama orang. Berjalannya waktu menggunakan kendaraan sendiri. Dan kini mendapat motor dinas, saya sangat senang dan bersyukur, adanya bantuan motor dinas, semoga bisa kami pergunakan dengan baik," katanya.

Seorang bidan lainnya yang bertugas sejak 2014 hingga sekarang di Pukesmas Pembantu Desa Sido Mulyo, Kecamatan Kongbeng, Erna, mengaku bangga karena pemkab memberikan apresiasi kepada para bidan desa melalui pemberian fasilitas tersebut.

Pewarta: Arumanto/Wardi

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2020