Tanjung Redeb  (ANTARA News Kaltim) - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Berau Hj Marawiyah Makmur membuka acara Lomba Aerobic dan Poco-Poco yang digelar Cahaya Club di Gedung Olah Raga CB Sport, Tanjung Redeb, Berau, Minggu.

"Masalah menang dalam perlombaan aerobic dan poco poco, itu nomor dua, yang diutamakan adalah kesertaan ibu ibu dalam lomba ini yang utama dan menjaga kesehatan dan kebugaran," kata Hj Marawiyah Makmur SPd MPd ketika membuka acara lomba yang diikuti ratusan peserta itu.

Menurut istri Bupati Berau Makmur itu, kegiatan kebugaran itu sejalan dengan program gerakan PKK bahwa seluruh keluarga diharapkan dapat membudayakan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) yang salah satunya adalah untuk melakukan aktivitas olah raga, apapun bentuknya sesuai dengan hobi masing masing.

Marawiyah menyebutkan, Kabupaten Berau yang dengan kemajemukan penduduknya dan beragam agama dan kepercayaan yang dianut dapat hidup rukun berdampingan dalam suasana kebersamaan dan persaudaraan.

"Selaku ketua tim penggerak PKK, saya menyambut baik lomba poco poco dan aerobic ini," katanya.

Sementara itu menurut keterangan ketua panitia lomba Wiyati SE, open aerobic dilatarbelakangi akan kesadaran masyarakat pentingnya hidup sehat yang ditunjukkan melakukan kegiatan olah raga.

"Kegiatan olah raga dilakukan secara rutin akan meningkatkan stamina dan produktivitas kerja, dari sinilah kami menggelar lomba aerobic dan poco poco," sebut Wiyati yang juga Kepala Kantor Pemberdayaan Wanita dan Keluarga Berencana Berau.

Dia mengatakan di Kabupaten Berau tumbuh berkembang komunitas khususnya sanggar senam, di samping pelajar di Kabupaten Berau, serta organisasi yang anggotanya mempelajari senam dan poco poco.

Lomba Aerobic itu diikuti dari pecinta aerobic dari Kabupaten tetangga Bulungan, kota Balikpapan dan Tarakan.

Jumlah peserta sekitar 150-an orang, terdiri dari lomba aerobic katagori aerobic pemula, profesional dan poco-poco dan mix dance (body language). Cahaya Club selaku panitia lomba mendatangkan juri dari dari Bulungan dan dari Koni Berau. (*)

Pewarta: Helda Mildiana

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2012