Komisi IV DPRD Kalimantan Timur melakukan kunjungan kerja ke Yogyakarta dalam rangka menggali informasi terkait pengelolaan sektor wisata untuk diadopsi di Kaltim.


Rombongan  Komisi IV DPRD Kaltim yang dipimpin oleh Rusman Yaqub dan didampingi anggota Komisi IV Yenni Eviliana serta Jawad Sirajuddin diterima langsung oleh Aria Nugrahadi selaku Kabid Pengembangan Destinasi Pariwisata Provinsi DI Yogyakarta.

Aria menjelaskan bahwa perkembangan pariwisata di Yogyakarta berjalan dinamis dilihat dari karakter warga yang condong bekerja dan dibina oleh Dinas Pariwisata melalui Sapta Pesona. 

"Masyarakat Yogya ini dalam menggalakan masalah kepariwisataan sangat mudah dibina dan sangat kooperatif dan dalam meningkatkan pendapatan juga sangat giat,”ujarnya.
Logo-DPRD Kaltim (Humas DPRD Kaltim)

Ketua Komisi IV DRPD Kaltim, Rusman Yaqub menerangkan bahwa hampir 90 persen objek wisata yang disediakan Oleh Provinsi Kalimantan Timur adalah natural dan 10 persen lainnya adalah objek wisata buatan yang mendukung pengembangan kepariwisataan.


Ketersediaan jenis objek wisata ini memasukkan Provinsi Kalimantan Timur dalam “ecotourism” yang menjadikan Kalimantan Timur sebagai tempat kunjungan tujuan wisata pada segman “special interest group”.

“Melihat kondisi ini maka dirasa penting adanya saling tukar informasi dan pengalaman terkait pengelolaan sektor pariwisata dan pengembangan destinasi pariwisata,” tutupnya

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2019