Sarwono Hidayat tepilih secara aklamasi sebagai Ketua Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kabupaten Kutai Timur periode 2019-2023 melalui Musyawarah Kabupaten (Muskab) yang digelar di Hotel Victoria, Kutim.
 

Sarwono merupakan satu-satunya calon ketua terpilih menggantikan Ketua PDBI Kutim sebelumnya Mugeni.

Menurut Sarwono  olahraga drumband merupakan salah satu cabang olahraga andalan di Kabupaten Kutai Timur, sehingga menjadi tantangan besar bagi siapapun ketuanya untuk lebih memajukan prestasi yang lebih baik.

"Ini menjadi tantangan bagi saya, dan bersama pengurus nantinya saya akan berkomitmen untuk lebih menggairahkan lagi olahraga ini di wilayah Kutim," jelasnya di Sangatta,Senin.

Menurut Sarwono, sejumlah program sosialiasi akan dilakukan di semua sekolah yang ada di Kutim, untuk menjaring bibit-bibit muda potensial.

Apalalagi lanjut Sarwono, sejumlah sekolah di Kutim sudah memiliki peralatan drumband, sehingga tinggal pembinaan berjenjang dengan mendatangkan pelatih profesional untuk lebih memaksimalkan program latihan.

"Komitmen untuk memajukan PDBI Kutim adalah tanggungjawab luar biasa, dimana ada harapan besar dari seluruh pengurus maupun anak-anak drum band, yang patut diperjuangankan dan diapresiasi,” tegas Sarwono.

Menurut dia drum band adalah salah satu cabang olahraga yang menjadi andalan Kutim, untuk dibawa pada level Provinsi, Nasional, maupun Internasional.

Apalagi menurut mantan Kepala Satpol PP Kutim tersebut, bakat-bakat pemain drum band di daerah ini, memiliki kemampuan di atas rata-rata. Berkat pengawasan PDBI Kutim dan pihak-pihak sekolah.

“Setelah ini yang harus dilakukan segera adalah membentuk kepengurusan dan menyusun program kerja. Salah-satunya yang jadi agenda seperti peningkatan kapasitas pelatih. Jadi mohon doa restunya," ujarnya.

Tidak hanya itu saja, ke depan Sarwono juga bercita-cita menghidupkan drum band yang ada di seluruh kecamatan, sehingga mampu mencetak atlet-atlet yang berbakat dan berprestasi.

 

Pewarta: Wardi

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2019