Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, akan menyalurkan beasiswa kepada 510 penerima terdiri dari mahasiswa dan siswa sekolah dasar hingga sekolah menengah atas sederajat di daerah itu.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Kabupaten Penajam Paser Utara, Herlambang, di Penajam, Rabu, mengatakan, proses verifikasi berkas pengajuan dan pengumuman beasiswa sudah rampung atau selesai.

Saat ini, lanjut ia tinggal proses penyaluran beasiswa kepada penerima yang ditargetkan akan berlangsung sampai akhir November 2019.

"Proses verifikasi berkas pengajuan dan pengumuman beasiswa beres, tinggal proses pencairan yang ditargetkan sampai akhir November 2019," tambah Herlambang.

Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara pada 2019, mengalokasikan lebih kurang Rp2,8 miliar untuk beasiswa bagi mahasiswa serta siswa sekolah dasar hingga sekolah menengah sederajat tersebut.

Total penerima beasiswa itu, menurut Herlambang, sebanyak 510 terdiri dari 268 mahasiswa dan 242 siswa sekolah dasar hingga sekolah menengah atas sederajat.

"Pencairan atau penyaluran beasiswa bagi siswa dan mahasiswa itu dilakukan serentak langsung ke rekening bank masing-masing penerima," ujarnya.

Pendaftaran beasiswa tersebut, ungkapnya sempat terkendala perbaikan atau revisi Peraturan Bupati (Perbub) Penajam Paser Utara Nomor 48 Tahun 2008 tentang Dana Pendidikan.

"Jadi jadwal pendaftaran beasiswa yang awalnya akan dilaksanakan pada pertengahan tahun menjadi mundur hingga Agustus 2019," ucap Herlambang.

Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, tegasnya terus berkomitmen melaksanakan berbagai program untuk memajukan bidang pendidikan.

Program-program pendidikan tersebut sebagai upaya mempersiapkan sumber daya manusia di Kabupaten Penajam Paser Utara yang lebih berkualitas.

Pewarta: Bagus Purwa

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2019